kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,97   -11,52   -1.25%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

InMobi gandeng The Trade Desk luncurkan layanan kecerdasan buatan


Selasa, 01 Juni 2021 / 12:45 WIB
InMobi gandeng The Trade Desk luncurkan layanan kecerdasan buatan
ILUSTRASI. InMobi, penguasa pasar marketing cloud, resmi mengumumkan peluncuran layanan iklan di dalam game


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. InMobi, raksasa marketing cloud global, resmi mengumumkan layanan baru mobile-first consumer intelligence platform (platform layanan kecerdasan konsumen) bernama InMobi Pulse, di platform permintaan The Trade Desk (DSP). 

Ini merupakan kerjasama pertama kali di industri marketing cloud. Melalui kerjasama ini, InMobi dan The Trade Desk akan memampukan brand untuk mengukur dampak pemasaran yang dilakukan. 

Dengan menggunakan in-app brand lift survey (aplikasi survei peningkatan brand) yang secara terprogram akan dikirimkan kepada konsumen, perusahaan dapat mengukur secara pasti brand awareness (kesadaraan merek), kesukaan, keinginan untuk membeli dan kriteria lainnya yang dapat menentukan efektivitas pemasaran produk. 

Di pasar Indonesia, layanan baru ini melengkapi kerja sama antara InMobi dengan Gojek pada Maret 2021. Bulan lalu, InMobi juga resmi ekspansi ke pasar iklan dalam game lewat InMobi Exchange.

Baca Juga: Masuk pasar iklan di dalam game, InMobi bidik Indonesia

“Tenaga marketing dituntut untuk selalu bisa menunjukkan dampak dari biaya iklan yang mereka telah keluarkan. Ini komitmen kami memberikan kepada para pengiklan lebih banyak pilihan untuk bisa mengukur biaya belanja iklan dan membuktikan investasi pemasaran yang mereka lakukan menguntungkan secara bisnis,” Ungkap Vivek Misra, Director Data Partnership The Trade Desk dalam siaran pers, (31/5). 

Vasuta Agarwal, Managing Director Asia Pasifik InMobi menyatakan, kelebihan dari InMobi Pulse adalah memberikan kepada para pelaku pasar digital data secara efisien, akurat dan independen untuk menentukan efektivitas dari kampanye marketing. 

“Survey tradisional peningkatan brand yang mengandalkan cookie terganggu dengan mekanisme yang tidak efektif. Misalnya terjadi tumpang tindih antara kampanye pemasaran dengan target konsumen, jumlah sampel yang sedikit, tingkat drop-off yang tinggi dan tanggapan dari konsumen yang tidak bisa digunakan,”jelas Vasuta. 

Marketing profesional dapat secara akurat mengirimkan in-app survey ke target pasar yang dikelompokkan telah melihat iklan dan belum melihat iklan. Dengan perbedaan metode pengukuran brand dari kedua kelompok tersebut, hasil nyata dari kampanye pemasaran dapat diukur dengan tepat. 

InMobi Pulse adalah AI-powers platform (aplikasi kecerdasan buatan) yang dapat memberikan hasil analisa siap pakai untuk pelaku pasar sehingga dapat memaksimalkan hasil sebagai berikut: Pertama, peningkatan kreativitas materi iklan untuk semua format, termasuk dalam bentuk video, kedua mengoptimalkan biaya iklan di berbagai media, platform dan audiens dan ketiga membuat dan menyusun kembali pesan utama dari brand.

Selanjutnya: InMobi gandeng Gojek, menggarap pasar iklan di Asia Tenggara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×