kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Iron Bird kembangkan hub logistik Jawa-Sumatera


Jumat, 29 September 2017 / 21:21 WIB
Iron Bird kembangkan hub logistik Jawa-Sumatera


Reporter: Tantyo Prasetya | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peluang pasar logistik yang masih besar membuat emiten taksi berlogo burung biru, Blue Bird, ingin mengembangkan anak usahanya, Iron Bird.

Masih tingginya biaya logistik menjadi alasan utama bagi Noni Purnomo selaku Presiden Direktur Blue Bird Group yang membuat industri logistik akan terus tumbuh.

"Kami lihat potensi logistik Indonesia masih sangat besar, terutama karena cost of logistic masih tinggi, artinya opportunity untuk efisiensi masih lebih tinggi," ujarnya, Jumat (29/8).

Maka dari itu, melalui anak usahanya, Iron Bird, pihaknya akan menambah hub logistik yang akan tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Karena kami basisnya land transport, kalau mau keluar harus lewat laut dan sebagainya kurang efisien, maka kami akan fokus di logistic services dan warehouse untuk Jawa dan Sumatera," tambah Noni.

Saat ini pihaknya telah memiliki 3 lokasi hub logistik di Pulau Jawa, salah satunya berlokasi di Semarang. Ketiga lokasi tersebut memang digunakan sebagai jembatan dari pelabuhan Tanjung Priok dan Tanjung Perak uang menjadi bagian dari pusat distribusi kargo di Indonesia.

"Baru ada 3 hub di Jawa karena kita introduce layanan 1 hari sampai ke Surabaya. Tapi ke depannya untuk ekspansi di Sumatera akan dilihat bagaimana dan butuh berapa banyak," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga telah bekerjasama dengan pelaku logistik yang berada di tiap daerah tersebut untuk membantu pengoperasian distribusi barang yang dilakukan oleh Iron Bird.

"Jadi kami sediakan distribusi sampai ke hub, nanti dari hub tersebut untuk proses unloading barang akan dilakukan oleh para logistik lokal," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×