Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) atau Isuzu Indonesia mengincar pertumbuhan penjualan positif di sepanjang tahun 2023 ini. Ada sejumlah peluang yang bisa dimanfaatkan Isuzu untuk kembali menorehkan peningkatan penjualan seperti tahun sebelumnya.
Marketing Communications Manager PT Isuzu Astra Motor Indonesia Puti Annisa Moeloek mengungkapkan, Isuzu seraya optimistis menghadapi tahun 2023 dengan proyeksi penjualan mobil sebanyak 39.000 unit. Angka ini lebih tinggi 15,67% dari realisasi penjualan selama 2022 yang mencapai 33.715 unit.
"Target penjualan Isuzu di Indonesia pada tahun 2023 sebesar 39.000 unit dengan target market share masing-masing Isuzu Elf di 27.5%, Isuzu Giga di 16% dan Isuzu Traga di 42%," ungkap Puti kepada Kontan.co.id, hari ini.
Baca Juga: Isuzu Perlu Kepastian Soal Roadmap Kendaraan Niaga Listrik di Indonesia
Puti menerangkan, Isuzu memiliki kesempatan untuk menuai keuntungan penjualan salah satunya lewat perkembangan pasar komoditas seperti batu bara dan crude palm oil (CPO). Peningkatan ekonomi di sektor komoditas ini akan berdampak pada penjualan kendaraan komersial.
"Peningkatan pertumbuhan ekonomi di sektor komoditas ini yang kami yakini akan memutar roda perekonomian lebih tinggi lagi dan berdampak pada penjualan kendaraan komersial," terangnya.
Isuzu juga berencana mengeluarkan sejumlah produk baru di 2023 ini. Dia bilang, Isuzu akan meluncurkan beberapa produk Ready to Use (RTU) sebagai manifestasi value proposition perusahaan, yaitu Product Fit serta Fast & Easy.
Adapun, spesifikasi produk akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan sehingga customer tidak perlu menunggu unit kendaraan terlalu lama untuk segera memenuhi kebutuhannya.
"Selain produk RTU, kami juga masih akan fokus pada pengembangan produk Euro 4," jelasnya.
Baca Juga: Kenyamanan Konsumen Datangkan Repeat Order bagi Isuzu
Dia melanjutkan, tahun 2023 adalah momentum di mana Isuzu akan melihat penerimaan customer di era transisi dari standar emisi Euro 2 menjadi Euro 4.
Sesuai dengan tagline Isuzu yakni Real Partner Real Journey, pihaknya akan mendampingi para customer dalam proses perpindahan ini, baik dari sisi produk maupun layanan purna jual.
"Kami ingin memastikan para customer kami dapat menjalankan operasional bisnis mereka dengan lancar. Pengembangan kualitas dan kuantitas layanan purna jual inilah yang menjadi strategi kami di tahun 2023," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News