kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45951,10   -1,70   -0.18%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jelang Nataru, PLN UID Jakarta Siapkan 30% Cadangan Listrik


Selasa, 06 Desember 2022 / 06:19 WIB
Jelang Nataru, PLN UID Jakarta Siapkan 30% Cadangan Listrik
ILUSTRASI. PLN UID Jakarta mengaku sudah menyiapkan lebih dari 30% cadangan listrik untuk wilayah DKI Jakarta.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Natal dan tahun baru (nataru), PT PLN (Persero) UID Jakarta mengaku sudah menyiapkan lebih dari 30% cadangan listrik untuk wilayah DKI Jakarta. Saat ini PLN memiliki kapasitas listrik sebesar 5.500 MW dengan penggunaan suplai sebesar 3.200 MW. Sisanya ada 2.800 MW yang digunakan sebagai cadangan hingga tahun baru mendatang.

General Manager PLN UID Jakarta Doddy Pangaribuan mengimbau masyarakat yang akan pergi berlibur dan meninggalkan rumah untuk waspada akan setiap kemungkinan bahaya yang terjadi akibat tidak mematikan listrik saat pergi.

“Kami mengimbau masyarakat yang akan libur nataru dan meninggalkan rumah untuk mencabut seluruh perlatan listrik jika tidak dibutuhkan lagi, ini untuk menghindari terjadinya kemungkinan bahaya yang terjadi, terutama untuk wilayah yang rawan banjir,” kata Doddy kepada Kontan.co.id, Senin (5/12).

Baca Juga: PLN Suplai Kebutuhan Listrik Untuk Kawasan Wisata Danau Toba, Termasuk Energi Bersih

Menjelang nataru, Doddy mengaku pihaknya telah menyiapkan 18 posko dan 2.500 personel dengan perlengkapan komplet untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan memiliki masalah terkait listrik.

“Kalau banjir dan ada potensi bahaya yang diakibatkan listrik, segera lapor ke PLN agar nantinya kami bisa mematikan daya listrik untuk menghindari bahaya lainnya,” kata Doddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×