Reporter: Chelsea Anastasia | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) terus menggenjot strategi pemasaran untuk mempertahankan kinerja penjualan tahun 2025.
Head of Consumer Food Division Japfa Food JPFA, Wira Adhitama, menyampaikan bahwa langkah perusahaan dalam menjaga penjualan adalah memperluas distribusi dan mengembangkan produk baru.
“Selain itu, marketing atau brand leadership juga menjadi kunci utama kita ke depan,” ujarnya kepada Kontan dalam acara temu media di Jakarta, Selasa (2/12/2025).
Teranyar, JPFA menggandeng atlet tenis Janice Tjen untuk memperkuat edukasi publik mengenai pentingnya pemenuhan protein hewani berkualitas. Wira mengamini, kolaborasi tersebut merupakan bagian dari strategi pemasaran perusahaan.
Baca Juga: Penjualan Mobil Bekas Lesu, Pedagang Sebut Lebih Parah dari Masa Pandemi Covid-19
Pada kesempatan yang sama, Direktur Japfa Comfeed Indonesia, Rachmat Indrajaya, mengatakan bahwa belanja modal (capex) tahun ini difokuskan untuk perbaikan kandang-kandang ternak. Meskipun, ia tidak merinci besaran capex yang disiapkan perusahaan.
Rachmat menambahkan, produk downstream yang memberikan kontribusi terbesar pada penjualan tahun ini adalah produk-produk olahan ayam dan ikan. Sementara itu, tantangan yang dihadapi industri adalah kenaikan harga bahan baku, khususnya jagung. “Namun kita bekerja sebaik mungkin untuk meningkatkan penjualan,” imbuhnya.
Mendukung program pemerintah
Lebih lanjut, Rachmat menyampaikan, JPFA berkomitmen mendukung program pemerintah. Sebagai emiten unggas, JPFA berencana mendampingi Koperasi Desa/Kelurahan Merah Putih ke depan dalam menyokong kebutuhan program Makan Bergizi Gratis (MBG).
“Kami akan mendampingi Koperasi Merah Putih, memberikan bimbingan. Karena tentunya koperasi ini yang nanti akan mensuplai kebutuhan MBG,” jelasnya.
Walaupun, Rachmat menyebut, kerja sama dengan Koperasi Merah Putih masih berada pada tahap pembentukan konsep. “Japfa tentunya akan mendukung semua program pemerintah yang baik,” ujar Rachmat.
Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan September 2025, JPFA membukukan laba bersih sebesar Rp 2,41 triliun, tumbuh 15,1% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan juga meningkat 4,4% YoY menjadi Rp 43,1 triliun.
Baca Juga: Beras Premium Kembali Penuhi Ritel Modern
Selanjutnya: DMMX - Bumilangit Gandeng Magma Entertainment Garap Film Si Buta dari Gua Hantu
Menarik Dibaca: Tanda-Tanda Seseorang Mengalami Trust Issue, Suka Overthinking
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













