kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Jurus Unilever Indonesia (UNVR) antisipasi penyebaran virus corona lingkungan kerja


Rabu, 04 Maret 2020 / 20:10 WIB
Jurus Unilever Indonesia (UNVR) antisipasi penyebaran virus corona lingkungan kerja
ILUSTRASI. Lobi kantor PT Unilever Tbk (UNVR). KONTAN/Dede Suprayitno

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten fast moving consumer goods (FMCG) PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) telah menyiapkan pelbagai cara untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan kerja.

Governance and Corporate Affairs Director, Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso menjelaskan Unilever sudah melakukan pengecekan suhu sejak dua minggu yang lalu. Artinya sudah dilaksanakan pada pertengahan Februari 2020.

Baca Juga: Ada cukai minuman berpemanis, Bahana Sekuritas rekomendasikan beli saham UNVR

"Adapun untuk hand sanitizer disediakan di banyak spot dan kami juga punya brand Lifebuoy hand sanitizer sehingga rata-rata karyawan sudah punya," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (4/3).

Sancoyo menjelaskan Unilever Indonesia juga melakukan edukasi kepada karyawan perihal bagaimana menghalau virus covid-19 lewat berbagai channel, misalnya saja  video, email blast, dan booth dari salah satu brand milik UNVR yang melakukan edukasi.

Selain itu, UNVR juga memiliki tim medis internal, meliputi dokter perusahaan yang siap melayani karyawan jika memerlukan bantuan kesehatan.

Baca Juga: Harga minus berhari-hari, ini PER dan PBV terbaru saham UNVR

Di sisi lain, Sancoyo bilang Unilever Indonesia bahkan sudah memiliki beberapa departemen yang secara reguler mengamati perkembangan Covid-2019 dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk antisipasi jika memang terjadi outbreak di Indonesia.

Meski banyak langkah antisipasi yang disiapkan, Sancoyo enggan menyatakan alokasi dananya. "Intinya kami melakukan langkah-langkah preventif yang memang kami rasa perlu lakukan," kata Sancoyo.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×