kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Kanopi Drop Zone di Selatan Stasiun Yogyakarta Roboh, Ini Tanggapan KAI


Kamis, 04 Januari 2024 / 19:45 WIB
Kanopi Drop Zone di Selatan Stasiun Yogyakarta Roboh, Ini Tanggapan KAI
ILUSTRASI. Stasiun Yogyakarta


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kamis (4/1) beberapa kanopi di Drop Zone di sisi selatan Stasiun Yogyakarta roboh. Robohnya kanopi di Drop Zone tersebut karena adanya hujan deras dan angin kencang.

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus mengatakan, KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan yang diakibatkan robohnya kanopi Drop Zone.

Baca Juga: KAI: 61 Ribu Penumpang Tiba di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

“Kanopi tersebut roboh saat kawasan Stasiun Yogyakarta diterpa hujan deras dan angin kencang. Imbas dari hujan yang deras dan angin kencang, tiang-tiang penyangga yang terbuat dari pipa besi mengalami bengkok dan patah sehingga kanopi roboh ,” ujar Joni dalam keterangan resminya, Kamis (4/1).

Kanopi yang roboh menimpa 5 (lima) mobil pelanggan dan mobil mengalami kerusakan ringan. Disampaikan pula bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini.

Kejadian robohnya kanopi di Drop Zone juga tidak mengganggu operasional perjalanan kereta api.

“Saat ini para petugas KAI bekerja sama dengan Basarnas setempat tengah melakukan evakuasi terhadap mobil yang terjebak runtuhan kanopi,” ujar Joni.

Baca Juga: KAI Melayani Sebanyak 2,2 Juta Penumpang Selama Periode Nataru

Joni menuturkan, KAI Group sepakat akan menanggung seluruh kerusakan yang dialami pelanggan yang terdampak. Saat ini para pemilik kendaraan sudah diantarkan ke tempat yang aman.

“KAI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan yang sedang menikmati masa liburan Tahun Baru. Kami pastikan bahwa pelayanan di stasiun tetap berjalan normal,” tutup Joni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×