kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.902.000   -10.000   -0,52%
  • USD/IDR 16.450   167,00   1,00%
  • IDX 6.816   48,94   0,72%
  • KOMPAS100 985   6,24   0,64%
  • LQ45 763   1,83   0,24%
  • ISSI 216   1,39   0,64%
  • IDX30 397   1,52   0,38%
  • IDXHIDIV20 474   2,31   0,49%
  • IDX80 111   0,22   0,20%
  • IDXV30 115   -0,82   -0,71%
  • IDXQ30 130   0,67   0,52%

Kontribusi masih kecil, Danar Hadi perkuat merek Days


Jumat, 02 Februari 2018 / 17:26 WIB
Kontribusi masih kecil, Danar Hadi perkuat merek Days
ILUSTRASI. Batik DAYS untuk anak muda dari Danar Hadi


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Batik Danar Hadi Solo mengaku lebih fokus pada existing gerai ketimbang jor-joran membangun gerai baru. Hal ini merupakan startegi perusahaan ini untuk optimalisasi penjualan dari gerai-gerai yang saat ini berjumlah 19 gerai.

Annisa Anindya, Marketing Communications PT Batik Danar Hadi Solo menyampaikan, pipeline ekspansi disusun per semester. Untuk paruh pertama tahun ini, khususnya di awal tahun ini belum akan ekspansi gerai baru.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1967 itu sudah memiliki gerai yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Medan, Makassar, Balikpapan dan Bali. "Sekarang (kondisi) ritel di Indonesia, apalagi di Jakarta dengan banyaknya infrastruktur merupakan tantangan. Ekonomi masih bagus, jadi kami ada sumbangsih positif dari sana," ujarnya, Jumat (2/2). 

Tidak hanya segmen dewasa, Dana Hadi juga sudah mulai menggarap segmen anak muda dengan merek Days by Danar Hadi sejak tahun 2016. Saat ini kontribusi penjualan ke segmen anak muda masih di bawah 10%, namun potensinya masih besar.

Annisa mengatakan, penetrasi ke anak muda sudah dijalankan namun memang butuh proses untuk berkembang. Kendati kampanye produk Days tidak terlalu booming seperti merek Danar Hadi, namun perusahaan ini terus mengembangkan pasar. 

Saat ini, merek Days sudah bisa didapatkan di 19 gerai fisik milik Danar Hadi. "Dari sisi brand, Days sudah dikenal karena produk Danar Hadi. Biasanya kalau ibunya beli batik Danar Hadi, anaknya beli Days, jadi segmennya keluarga," katanya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×