kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lagi-lagi, Daihatsu Rocky tertangkap basah tengah uji coba di Lembang


Jumat, 12 Maret 2021 / 10:35 WIB
Lagi-lagi, Daihatsu Rocky tertangkap basah tengah uji coba di Lembang
ILUSTRASI. Lagi-lagi, Daihatsu Rocky tertangkap basah sedang melakukan uji coba di jalanan Indonesia.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lagi-lagi, Daihatsu Rocky tertangkap basah sedang melakukan uji coba di jalanan Indonesia. Hal ini semakin menguatkan rencana peluncurannya yang diperkirakan belangsung dalam waktu dekat. 

Dari jepretan foto-foto di akun Instagram @rafizabbar_, terlihat bahwa mobil yang berada dalam balutan kamuflase itu merupakan Rocky, yang bisa diidentifikasi dari desain pelek dan warna merah yang samar-samar tampak di bagian pintu. 

“Saya foto di Lembang, Jawa Barat, hari ini 11 Maret 2021. Kebetulan lagi di jalan, sengaja berhenti terus foto dari pinggir jalan,” ujar Arrafi Noor Zabbar, pemilik akun tersebut, kepada Kompas.com (11/3/2021). 

Kemunculan Rocky di Indonesia memang sudah terendus sejak namanya tercatat dalam dokumen NJKB yang dikeluarkan Kemendagri. Kemudian nama Rocky kembali muncul dalam daftar mobil yang mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 0 persen, khususnya pada periode awal dari Maret sampai Mei 2021. 

Baca Juga: Begini kata pengamat otomotif soal insentif PPnBM yang diberikan pemerintah

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, juga telah memastikan Rocky akan meluncur di Indonesia. 

“Walau produk ini belum diluncurkan pada waktu pengumuman, tetapi direncanakan akan diperkenalkan pada periode program relaksasi pajak," ucap Amel dalam keterangan resmi (3/3/2021). 

Amelia menambahkan, pendaftaran nama Rocky diharapkan bisa mendukung program pemerintah yang ingin menggairahkan kembali sektor otomotif yang lesu terdampak pandemi. 

Baca Juga: Daftar harga mobil bekas Xenia dan Avanza, anjlok karena PPnBM 0 persen?

“Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program,” kata dia. 

Sinyal peluncuran Rocky di Tanah Air pun makin menguat, setelah Daihatsu beberapa kali mengulas kelebihan-kelebihan yang dimiliki SUV kompak tersebut. 

Mulai dari penggunaan sasis baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA) di mobil-mobil terbarunya, penggunaan mesin turbo yang tak hanya bertenaga tapi juga irit bahan bakar, hingga fitur-fitur keselamatan yang canggih lewat Advance Safety Assist (ASA).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Daihatsu Rocky Kepergok Lagi Tes di Lembang"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

Selanjutnya: Toyota Raize masuk daftar mobil yang dapat insentif PPnBM, ini perkiraan harganya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×