kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mal besar di Jakarta mulai gunakan gas PGN


Kamis, 25 Februari 2016 / 21:52 WIB
Mal besar di Jakarta mulai gunakan gas PGN


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Tak hanya rumah tangga, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) juga menyalurkan gas bumi ke banyak pusat perbelanjaan (mal) di berbagai daerah.

"Mal yang menikmati gas bumi dari PGN ada di daerah Jakarta, Batam, Cirebon, Surabaya dan wilayah lainnya," kata Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto, Kamis (25/2).

Beberapa mal besar di Jakarta yang sudah menggunakan gas bumi dari PGN antara lain Grand Indonesia Mall, Pacific Place, Central Park, Mall of Indonesia, Emporium Pluit, Mall Ambassador dan Pluit Village.

Sedangkan beberapa mal di daerah lain yang menggunakan gas PGN seperti Mega Mall Batam, Grand City Surabaya, KFC Cirebon Mall, dan lainnya.

Irwan mengatakan, mal-mal yang menggunakan gas bumi dari PGN ini tak hanya untuk keperluan memasak di dapurnya, tetapi juga digunakan untuk pembangkit listrik milik mal tersebut.

"Seperti Grand Indonesia, Central Park, Mall of Indonesia, tak hanya pakai gas bumi untuk restoran-restoran yang ada di dalam mal-nya saja, tapi gas bumi digunakan sebagai bahan bakar pembangkit listriknya, sehingga pasokan listrik ke tenant semakin handal," kata Irwan.

Ke depannya kata Irwan, PGN akan terus menambah jumlah mal, restoran, rumah makan, hingga rumah tangga untuk menggunakan gas bumi.

"Pasti terus ditambah, karena setiap tahun PGN bangun infrastruktur. Ketika PGN membangun pipa gas di berbagai daerah, akan menyasar ke semua segmen baik untuk rumah tangga, warung makan, hotel, rumah sakit, industri, hingga pembangkit listrik," ungkapnya.

Hingga akhir Januari 2016, PGN telah menyalurkan gas bumi ke lebih dari 107.690 rumah tangga, 1.529 pelanggan industri dan pembangkit listrik, serta PGN menyalurkan gas ke 1.857 usaha kecil menengah (UKM), warung makan, hotel, restoran hingga rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×