kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marketing sales KIJA tumbuh 12% di semester I 2015


Kamis, 09 Juli 2015 / 22:00 WIB
Marketing sales KIJA tumbuh 12% di semester I 2015


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) mengantongi pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 506 miliar selama semester I 2015. Ini artinya, penjualan perseroan dalam enam bulan pertama tumbuh 12% dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 450 miliar.

Namun dibanding dengan target yang dipatok hingga pengujung tahun sebesar Rp 1,2 triliun, perolehan marketing sales KIJA baru sekitar 42%. Kendati demikian, perseroan masih menjaga target dan optimis itu dapat dikejar sampai akhir tahun. "Kita belum ada rencana revisi target," kata Muljadi Suganda, sekretaris perusahaan KIJA pada KONTAN, Kamis (9/7).

Muljadi mengungkapkan, sebagian besar marketing sales disumbang dari proyek residential yakni sebesar Rp 60%. Sementara 40% sisanya berasal dari penjualan lahan industri atau sekitar Rp 202,4 miliar. Sayang, dia enggan menyebut luas lahan yang telah jual.

Penjualan lahan industri sepanjang enam bulan terakhir tampaknya masih cukup seret. Terbukti dengan kontribusi lahan industri KIJA hanya menyumbang lebih sedikit dibanding residential.

Padahal, sejak awal KIJA membidik kontribusi lahan industri terhadap marketing sales ditargetkan 55% atau tumbuh 10% dari kontribusi tahun sebelumnya.

Tahun ini, KIJA menargetkan marketing sales sebesar Rp 1,2 triliun dari lahan perseroan di Cikarang atau naik 15% dari pencapaian tahun 2014. Sekitar 45% bersumber dari proyek residential dan komersial, sisanya 55% dari penjualan lahan industri. Sementara dari segi volume, KIJA menargetkan penjualan sekitar 20-25 Ha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×