kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45856,09   4,36   0.51%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Masih menakar kesempatan ekspansi, Electronic City sudah buka 3 gerai hingga kini


Kamis, 05 Agustus 2021 / 21:40 WIB
Masih menakar kesempatan ekspansi, Electronic City sudah buka 3 gerai hingga kini
ILUSTRASI. Suasana penjualan barang elektronik di Electronic City. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten penjualan alat elektronik, PT Electronic City Tbk (ECII) menyebutkan jika tahun ini pihaknya masih akan meraba kesempatan untuk melakukan ekspansi. Hal tersebut perlu dilakukan dengan hati-hati karena pandemi Covid-19.

"Bila ada kesempatan untuk ekspansi, maka kita akan ekspansi karena ECI melihat market elektronik di Indonesia masih cukup besar namun khusus tahun ini, di dalam situasi pandemi ECI akan lebih selektif," ujar Widi Satya Chitra, Direktur dan Sekretaris Perusahaan ECII kepada Kontan, Kamis (5/8).

Ia menambahkan pula, dalam situasi yang tidak menentu seperti saat ini pihaknya hanya menargetkan untuk tidak mengalami kerugian kembali saja. Tak hanya itu, pihaknya juga berharap terus bisa bertahan dengan menjalankan pelayanan yang terbaik kepada konsumen.

Baca Juga: Kinerja membaik, begini rencana kerja Electronic City (ECII) tahun ini

 

 

"Kami menargetkan untuk dapat bertahan dan tidak mengalami kerugian sekaligus dalam situasi seperti ini kami banyak melakukan konsolidasi ke dalam yang berkaitan dengan bisnis proses dan berujung kepada pelayanan customer yang lebih baik lagi," tuturnya. ECII menargetkan pertumbuhan pendapatan lebih dari 10% sepanjang 2021.

Mengenai target pembukaan toko baru, Widi menyampaikan jika biasanya setiap tahun ECII menargetkan pembukan 5 sampai 10 toko baru. Hingga saat ini, pihaknya sendiri baru merealisasikan 3 toko yang berlokasi di Bumi Raya Pontianak, Citra Raya Cikupa, dan The Park Sawangan.

Penambahan dua gerai lainnya masih dalam rencana, yang diproyeksikan akan berlokasi di wilayah Jabodetabek dan Sulawesi. Untuk besaran belanja modal (capex) untuk tahun ini, Widi belum membeberkan secara rinci. Yang pasti, akan dipakai untuk penambahan toko baru dan peremajaan sejumlah toko yang sudah ada.

Selanjutnya: Tahun ini, Electronic City (ECII) kejat kenaikan pendapatan lebih dari 10%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×