kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.491.000   8.000   0,32%
  • USD/IDR 16.757   21,00   0,13%
  • IDX 8.610   -8,64   -0,10%
  • KOMPAS100 1.188   4,72   0,40%
  • LQ45 854   1,82   0,21%
  • ISSI 307   0,26   0,08%
  • IDX30 439   -0,89   -0,20%
  • IDXHIDIV20 511   -0,15   -0,03%
  • IDX80 133   0,33   0,25%
  • IDXV30 138   0,47   0,34%
  • IDXQ30 140   -0,47   -0,33%

Masihkan BlackBerry jadi raja ponsel di Nusantara?


Rabu, 14 November 2012 / 12:00 WIB
Masihkan BlackBerry jadi raja ponsel di Nusantara?
Pertemuan ketiga Pejabat Ekonomi Senior ASEAN ke-52 (Senior Economic Officials Internal/SEOM 3/52) dengan negara mitra eksternal secara virtual pada Senin (23/8). Salah satunya dengan Kanada.


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Bisnis ponsel pintar alias smartphone kian ramai, persaingan pun kian sengit. Beragam merek ponsel android kini gencar menggempur pasar dengan menghadirkan ponsel baru.

Walaupun pemain bisnis ponsel kian banyak, sang jawara ponsel pintar di Indonesia masih dikuasai Research in Motion (RIM) melalui ponsel BlackBerry-nya. "Berdasarkan riset GFK (Growth For Knowledge) September 2012 lalu, market share Blackberry mencapai 54,1%," kata Eka Anwar, Direktur Marketing RIMIndonesia kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (13/11).

Eka optimistis, BlackBerry tetap memimpin pasar ponsel di Indonesia, meskipun produk android kian banyak. Begitu pula dengan kehadiran penantang baru BlackBerry, yaitu ponsel berbasis WindowsPhone.

Menurut Eka, dengan peluncuran BlackBerry 10 yang akan diumumkan pada 30 Januari 2013 mendatang, diperkirakan pasar BlackBerry akan bertambah besar di Indonesia.

Namun sayangnya, Eka enggan memberi tahu berapa besar target yang ingin dicapai Blackberry setelah produk terbarunya tersebut dirilis. "Kalau bisa kami target setinggi-tingginya," ungkap Eka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi, Tips, dan Kertas Kerja SPT Tahunan PPh Coretax Orang Pribadi dan Badan Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM)

[X]
×