kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk pasar iklan di dalam game, InMobi bidik Indonesia


Rabu, 28 April 2021 / 23:32 WIB
Masuk pasar iklan di dalam game, InMobi bidik Indonesia
ILUSTRASI. InMobi, penguasa pasar marketing cloud, resmi mengumumkan peluncuran layanan iklan di dalam game


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. InMobi, penguasa pasar marketing cloud, resmi mengumumkan peluncuran layanan iklan di dalam game yang bisa dimanfaatkan berbagai korporasi di seluruh dunia melalui layanan InMobi Exchange.

Peluncuran layanan iklan dalam game ini akan memungkinkan korporasi atau brand menjangkau pengguna mobile premium dengan iklan yang menyatu dengan ekosistem game, seperti papan iklan elektronik di stadion olahraga, arena esports, hingga berbagai platform game yang populer dan hyper-casual gaming.

Di pasar Indonesia, inovasi terbaru ini melengkapi kerja sama dengan Gojek pada Maret 2021. Sementara di pasar global, InMobi Exchange telah bekerja sama dengan hampir seluruh penguasa pasar global platform ruang iklan dalam game.

Baca Juga: InMobi gandeng Gojek, menggarap pasar iklan di Asia Tenggara

Di antaranya AdInMo, Admix, Adverty, Anzu, Bidstack, Frameplay, dan Sayollo. Kerja sama global ini berarti pengiklan dapat mengakses inventori atau ketersediaan premium di seluruh dunia dalam skala dan jenis yang tidak dimiliki oleh penyedia platform iklan mobile lainnya.

Rishi Bedi, VP dan GM untuk SEA, Jepang, dan Korea menyatakan, pertumbuhan ekonomi, populasi yang besar dan konektivitas internet yang membaik, Indonesia memimpin pertumbuhan game mobile di kawasan Asia Tenggara.

Jangkauan dan luasnya audiens game di Indonesia memberikan peluang besar bagi brand untuk memanfaatkan iklan di dalam game.

“Melalui kemitraan ini, InMobi membuka akses ke audiens game bernilai tinggi, dan membantu pengiklan Indonesia dapat berinteraksi dengan audiens yang otentik,” ujar Rishi.

Kepemilikan smartphone dan akses internet berkecepatan tinggi juga mendorong kenaikan popularitas game mobile.

“Karena konsumen menghabiskan lebih banyak waktu di aplikasi game, iklan dalam game menjadi salah satu cara yang paling efektif bagi pengiklan untuk berinteraksi dengan konsumen mereka dengan cara yang sangat intuitif," ujar Kunal Nagpal, SVP and GM, Publisher Platforms and Exchange InMobi.

“Iklan di dalam game telah diakui sebagai saluran media yang solid, dan pemain terbesar di seluruh dunia telah mengadopsi pendekatan yang serius untuk iklan di dalam,” kata Yaniv Rozencweig, Direktur Operasi Bisnis Anzu.io.

Sam Huber, Pendiri Admix menilai, kemitraan dengan InMobi menjadi strategi seiring pertumbuhan bisnis iklan di dalam game.

Baca Juga: InMobi bidik pertumbuhan bisnis 30% di Indonesia

“InMobi telah membuat kemajuan luar biasa untuk bisnis iklan di dalam game yang menjadi bagian integral dari strategi marketing media digital yang lengkap suatu brand,” kata Kristan Rivers, CEO dan salah satu pendiri AdInMo.

"Peluncuran ini adalah bukti lebih lanjut bahwa segmen media yang paling menarik dan belum tersentuh sangat terbuka untuk bisnis," kata Tobias Knutsson, CEO Adverty.

Jonathon Troughton CEO dan Co-Founder Frameplay mengatakan kemitraan dengan InMobi, karena sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan iklan di dalam game yang berkualitas tinggi tanpa mengganggu permainan.

“Dengan sepertiga populasi dunia memainkan mobile game selama satu hari penuh per minggu, potensi brand terekspos di dalam game menjadi sangat besar,” kata Yonatan Attias, CEO Sayollo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×