kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Melalui anak usahanya, WEHA akan ekspansi jaringan ke 4 rute baru


Senin, 19 April 2021 / 17:09 WIB
Melalui anak usahanya, WEHA akan ekspansi jaringan ke 4 rute baru
ILUSTRASI. Armada travel DayTrans?milik?PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT WEHA Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melalui anak usaha perusahaan yaitu DayTrans telah menyiapkan perluasan jaringan rute operasionalnya. Saat ini, DayTrans telah menambahkan 4 rute baru yakni Jakarta – Semarang, Bandung – Yogyakarta, Semarang – Surabaya & Yogyakarta – Surabaya.

Melalui penambahan rute operasional tersebut, DayTrans tidak hanya menghubungkan masyarakat melalui layanan shuttle, namun juga melalui layanan pengiriman barang. 

Direktur Pengembangan Bisnis PT. Weha Transportasi Indonesia, Andrianto Putera Tirtawisata mengatakan meningkatnya transaksi online di masa pandemi tentu berdampak juga pada meningkatnya kebutuhan jasa logistik. 

Menurut data dari Kementerian Keuangan, transaksi pembelian lewat e-commerce meningkat 18,1% menjadi 98,3 juta dengan total nilai transaksi naik 9,9% menjadi Rp 20,7 triliun. “Adapun tingkat pengiriman paket di DayTrans sendiri mengalami peningkatan sebanyak 50% dari tahun 2019 ke 2020,” jelasnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (19/4). 

Baca Juga: Soal larangan mudik tahun ini, begini tanggapan Weha Transportasi Indonesia (WEHA)

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa jumlah penumpang juga meningkat dengan signifikan. Peningkatan jumlah penumpang juga diprediksi akan terus bertambah di H-7 & H+7 dari tanggal larangan mudik yang ditetapkan pemerintah yakni 6-17 Mei 2021.

Dengan demikian, penambahan rute baru DayTrans dinilai dapat meningkatkan pendapatan lini baru bisnis perusahaan yang bergerak di bidang Food Delivery Business. Layanan Food Delivery tersebut yakni DayMall. 

“DayMall akan membantu menghubungkan orang-orang yang berada di suatu kota untuk dapat menikmati makanan khas dari kota lain. Sebagai contoh, warga Bandung dapat membeli makanan dari Jawa Tengah dan kini juga dapat membeli dari Jawa Timur (Surabaya) begitupula sebaliknya dalam waktu singkat,” ujarnya. 

Andrianto bilang progres layanan DayMall terpantau terus meningkat setiap bulannya akibat adanya larangan bepergian ke luar kota. Melihat volume pengiriman yang terus meningkat, DayTrans juga akan mencakup kota Bogor, Serang, Cirebon & Malang. 

“Komitmen ini akan terus dijaga hingga DayTrans dapat menyatukan Pulau Jawa dengan menyediakan berbagai rute keberangkatan dalam waktu 1 tahun ke depan,” tutupnya. 

Selanjutnya: Idul Fitri tahun ini, White Horse (WEHA) menargetkan pertumbuhan 80%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×