kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,45   -4,35   -0.46%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Menhub ajak netizen viralkan keselamatan terbang


Senin, 18 Desember 2017 / 10:39 WIB
Menhub ajak netizen viralkan keselamatan terbang


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing dengan dunia internasional. Agar masyarakat dunia mengetahui hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau para netizen mengkampanyekan hal itu agar menjadi viral di dunia.

Hal itu dia sampaikan pada saat kegiatan Kampanye Keselamatan Penerbangan yang dihadiri oleh netizen dan stakeholder dunia penerbangan Indonesia di Bandar Djakarta, Ancol Jakarta, Minggu (17/12). “Kita bangkitkan apa yang menjadi kemampuan kita. Kita bagi kepada dunia internasional. Saya ingin mengajak teman semuanya untuk membuat suatu konsep sehingga persepsi dalam negeri, dunia internasional, dunia usaha itu sama yaitu Indonesia mampu untuk bersaing,” urai Menhub.

Para netizen memiliki dampak yang masif dalam menyebarkan berita. “Saya ini orang old dan netizen orang now yang mengerti semuanya,” kelakar Menhub.

Seperti contoh yang harus diviralkan adalah prestasi di dunia penerbangan Indonesia dimana hasil audit ICAO terhadap keselamatan penerbangan mendapatkan skor sangat tinggi yakni 81,15 %. Dampaknya peringkat Indonesia naik dari peringkat 151 ke peringkat 55.

“Indonesia mampu melompat dengan suatu lompatan yang luar biasa sampai ke ranking 55. Tentunya kita apresiasi apa yang dilakukan oleh stakeholder dunia penerbangan karena saya yakin itu bukan pekerjaan yang mudah. " kata Budi.

Kementerian Perhubungan memiliki slogan “Selamanya” yakni Selamat, Aman, Nyaman. Menurutnya, tahun lalu slogan tersebut hanya merupakan jargon, hanya kata-kata yang belum maksimal, namun sekarang hal ini telah terlaksana dengan baik.

Sosialisasi harus dilakukan dengan bermacam cara dan bermacam saluran komunikasi. Salah satunya lewat media sosial seperti media sosial @djpu151 yang dimiliki dan dikelola oleh Ditjen Perhubungan Udara.

Budi memberikan apresiasi positif terkait perkembangan sosial media @djpu 151 yang dikelola oleh Ditjen Perhubungan Udara dalam mendukung Kampanye Keselamatan Penerbangan. Media sosial @djpu151 terbukti telah mampu menjaring ribuan netizen sebagai Sobat Aviasi yang bisa ikut mengkampanyekan keselamatan penerbangan di masyarakat.

Selama rentang periode tahun 2017, pertumbuhan pengikut atau followers media sosial Direktorat Jenderal Perhubungan Udara @djpu151 terus meningkat setiap bulannya. Tercatat hingga bulan desember ini telah mengumpulkan 32.252 pengikut di Twitter, 27.713 pengikut di Facebook, 14.324 pengikut di Instagram dan 356 subscribers di YouTube.

Konten yang disajikan dan dikemas secara menarik di @djpu151 selama ini berupa regulasi/ kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Direktorat Jenderal Perhubungan udara, pesan keselamatan, kamus penerbangan, kegiatan penerbangan hingga isu-isu maupun situasi penerbangan yang terkini baik dalam bentuk tampilan narasi (story telling), infografis, slide moving, stop motion hingga video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×