kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Menteri BUMN Erick Thohir besok bahas posisi Dirut PLN, MIND ID, dan Mandiri


Selasa, 29 Oktober 2019 / 17:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir besok bahas posisi Dirut PLN, MIND ID, dan Mandiri
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) menerima buku laporan lima tahunan Kementerian BUMN dari mantan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan melangsungkan rapat demi memastikan pengisi sejumlah posisi direktur utama BUMN yang lowong.

Menteri BUMN Erick Thohir bilang besok Rabu (30/10) dirinya akan mengadakan rapat bersama jajarannya demi menentukan hal tersebut. Hal ini dikemukakan Erick di Gedung Kementerian Kordinator Bidang Maritim dan Investasi pada Selasa sore (29/10).

Baca Juga: Temui Menteri ESDM, Menteri BUMN Erick Thohir bahas sinergi dua kementerian

"Besok baru rapat pertama antara saya, wakil menteri, sekretaris kementrian dan deputi, besok baru diputuskan. Mudah-mudahan keputusan menterinya saya tandatangani," ungkap Erick.

Lebih jauh Erick menjelaskan, dirinya belum mengantongi nama-nama kandidat pengisi posisi dirut yang lowong. Adapun, untuk posisi Dirut Mandiri, Erick menuturkan secara umum untuk Bank Mandiri diperlukan waktu sekitar 45 hari.

Menanggapi hal tersebut eks Dirut Mandiri Kartika Wirjoatmodjo yang kini menjabat Wakil Menteri BUMN mengungkapkan, pada bulan Desember nanti baru akan ada kepastian mengenai penggantinya. "Di 20-an Desember mungkin," ujar Kartika saat mendampingi Erick Thohir.

Baca Juga: MIND ID, Bank Mandiri, PLN mencari Dirut, Jonan dikabarkan Dirut PLN & Arie MIND ID?

Salah satu posisi yang turut dibahas yakni posisi Dirut PLN yang sudah lama dipegang oleh Pelaksana Tugas yaitu Sripeni Inten.

Sementara itu, Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurna menuturkan posisi lowong Direktur Utama Inalum yang ditinggalkan Budi Gunadi Sadikin akan diisi sementara oleh pelaksana tugas.

"Pelaksana tugasnya oleh Pak Ogi Prastomiyono," tandas Fajar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×