kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,70   -25,03   -2.70%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri Perindustrian Resmi Membuka Ajang Jakarta Auto Week 2022


Selasa, 15 Maret 2022 / 15:51 WIB
Menteri Perindustrian Resmi Membuka Ajang Jakarta Auto Week 2022
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati mobil yang dipamerkan dalam Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pameran otomotif Jakarta Auto Week 2022 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Menteri Perindustrian didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dengan dukungan penuh dan berbagai kebijakan bagi industri otomotif Indonesia.

Industri otomotif juga akan terus berupaya untuk terus mempertahankan kinerja penjualan. Salah satu upaya untuk mendorong dan menjaga momentum bangkitnya industri otomotif Indonesia adalah lewat penyelenggaraan pameran otomotif Jakarta Auto Week yang fokus untuk mendorong penjualan kendaraan pada semester pertama tahun ini.

”Kami berharap agar penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 dapat memberikan dorongan baru dan berkontribusi terhadap angka penjualan di sektor industri otomotif Indonesia,” ucap Nangoi dalam siaran pers yang diterima Kontan, Selasa (15/3).

Baca Juga: Daihatsu Tebar Berbagai Program Promosi di Jakarta Auto Week 2022

Pada kesempatan itu, Nangoi juga menyampaikan bahwa ke depannya, Jakarta Auto Week akan menjadi rencana berkelanjutan Gaikindo untuk menjaga gairah pasar otomotif di Indonesia.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang mengatakan bahwa Kementerian Perindustrian mendorong Jakarta Auto Week untuk dapat menghadirkan beragam penawaran terbaik bagi pengunjung agar dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif. Menteri Perindustrian juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap penyelenggaran Jakarta Auto Week 2022.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara dan seluruh exhibitors Jakarta Auto Week 2022. Semoga rangkaian kegiatan pameran, penawaran promo, dan diskon spesial dapat mendongkrak penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri sehingga mempercepat kebangkitan industri otomotif nasional yang memiliki multipler effect yang cukup luas bagi sektor ekonomi lainnya,” jelasnya.

Jakarta Auto Week menjadi tempat bagi industri otomotif Indonesia memberikan berbagai program promosi terbaik dan berkontribusi dalam upaya mendorong pencapaian angka penjualan pada awal tahun ini. Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling menampilkan berbagai produk dengan promo serta penawaran terbaik mereka sepanjang penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022. Tidak hanya memberikan promo terbaik, kendaraan baru juga diperkenalkan dalam ajang ini.

Baca Juga: Industri Otomotif Nyatakan Dukungan terhadap Kebijakan Euro 4

Berlangsung pada tanggal 12 – 20 Maret 2022 di JCC, para pengunjung berkesempatan memenangkan Grand Prize Hyundai Creta di ajang promo otomotif ini. Selain itu, untuk memudahkan pengunjung bertransaksi, ajang pameran ini juga didukung penuh oleh perusahaan pembiayaan. Di antaranya adalah Mandiri Tunas Finance, Bank Syariah Indonesia, Mandiri Utama Finance, Mandiri Utama Finance Syariah. 

Jakarta Auto Week 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00-21.00 WIB untuk weekdays dan pukul 10.00-21.00 untuk weekend. Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat berikut, untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2 kali dosis dan minimal 1 kali dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi. Pengunjung juga diwajibkan memakai masker, menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak selama berada di area pameran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×