kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.200   59,45   0,83%
  • KOMPAS100 1.107   11,93   1,09%
  • LQ45 878   11,94   1,38%
  • ISSI 221   1,25   0,57%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,59   1,05%
  • IDX80 127   1,36   1,08%
  • IDXV30 135   0,76   0,57%
  • IDXQ30 149   1,76   1,20%

Merambah Bisnis Ayam Goreng, Kopi Kenangan Andalkan Merek Chigo


Kamis, 12 Mei 2022 / 16:43 WIB
Merambah Bisnis Ayam Goreng, Kopi Kenangan Andalkan Merek Chigo
ILUSTRASI. Kenangan Brands sebagai perusahaan New Retail F&B terus memperluas jaringan serta jangkauan di bidang industri makanan


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri makanan ayam goreng cepat saji tampak semakin gurih. Beberapa pemain baru pun bermunculan, salah satunya adalah Kopi Kenangan.

PR Manager Kopi Kenangan Ruth Davina menyampaikan, Kopi Kenangan telah meluncurkan brand ayam goreng bernama “Chigo” sejak tahun 2021. Chigo menjadi langkah lanjutan Kopi Kenangan dalam memperluas jangkauannya di industri makanan.

Chigo pertama kali hadir pada 25 Februari 2021 lalu di Mal Grand Indonesia. Menu makanan ini sekarang juga bisa dipesan melalui Grabfood dan Gofood.

Baca Juga: Ini Jurus Kopi Kenangan Untuk Jadi Market Leader

Mengutip penjelasan di situs resmi Kopi Kenangan, Chigo memiliki dua makna, yaitu ‘Chicken on the Go’ dan juga Chi yang berarti ‘tujuh’ dan Go yang berarti ‘lima’ dalam Bahasa Hokkien. Ini melambangkan 7 variasi saus dan 5 variasi sambal yang ditawarkan sebagai pendamping ayam goreng Chigo.

Chigo diprakarsai oleh para pendiri Kopi Kenangan yang juga terinspirasi oleh beberapa fenomena kombinasi makanan dan minuman yang tidak biasa, namun menjadi favorit para foodies, seperti halnya kentang goreng dengan es krim atau mi instan dengan susu. Fenomena ini mendorong Kopi Kenangan untuk meluncurkan kombinasi unik dari menu-menu minuman di Kopi Kenangan dan ayam goreng.

Lebih lanjut, Kopi Kenangan dipastikan akan terus melakukan ekspansi penambahan outlet baru di tiap tahun. “Kami mampu menutup tahun 2021 dengan memiliki 566 outlet dan hingga bulan Mei 2022 kami telah memiliki 711 outlet,” ujar Ruth, Kamis (12/5).

Baca Juga: Makin Ekspansif, Kopi Kenangan Punya 642 Gerai Hingga Februari 2022

Kopi Kenangan pun menargetkan mampu menambah 100 outlet baru per kuartal. Sebagai bukti pemenuhan target tersebut, pada 18-24 April 2022 Kopi Kenangan resmi membuka 26 outlet baru. Alhasil, Kopi Kenangan sukses memecahkan rekor MURI dengan membuka 26 outlet dalam satu minggu. 

Outlet-outlet baru tersebut tersebar diberbagai kota, seperti Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Bali, Pematang Siantar, Banjar Baru, Balikpapan, dan Purwakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×