kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mimpi besar BJ. Habibie kalahkan pencakar langit Singapura dengan proyek Meisterstadt


Jumat, 13 September 2019 / 09:05 WIB
Mimpi besar BJ. Habibie kalahkan pencakar langit Singapura dengan proyek Meisterstadt
ILUSTRASI. Apartemen Meisterstadt Batam


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA.  Wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggalkan sejumlah pertanyaan besar, termasuk ambisinya mewujudkan Batam sebagai kota maju dan terdepan di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, BJ Habibie dan keluarga menjalin kolaborasi bisnis dengan PT Pollux Properties Indonesia Tbk guna membangun megaproyek berkonsep superblok Meisterstadt Batam. Tak tanggung-tanggung, nilai investasi superblok seluas 9 hektare di Batam Center ini, sekitar 1 miliar dollar AS atau ekuivalen Rp 14,01 triliun.

Baca Juga: Usung non-single development, Pollux (POLL) bangun tiga superblok

Meisterstadt Batam dirancang sebagai kawasan pertumbuhan baru yang mencakup 8 menara apartemen sejumlah 6.500 unit, hotel, komersial ruko, kampus perguruan tinggi, pusat belanja, rumah sakit internasional, dan menara perkantoran setinggi 350 meter.

Total struktur yang akan dibangun seluruhnya mencapai 11 menara yang ditargetkan selesai dalam 10 tahun ke depan. Erleseen Tower merupakan mahakarya terbaru dari Meisterstadt Batam yang diyakini bisa menjadi kompetitor utama Marina Bay Sands Singapura, karena proyek ini dilengkapi sky pool and private lounge dengan pemandangan pulau-pulau di sekeliling Batam.

Menurut Presiden Komisaris PT Pollux Property Indonesia Tbk Po Sun Kok, Meisterstadt Batam adalah bagian dari mimpi almarhum, menjadikan kota ini sebagai salah satu yang terdepan.

Baca Juga: Harga melonjak 223% sebulan, saham Pollux Properti (POLL) disetop BEI

"Kami seluruh keluarga besar PT Pollux Properti Indonesia Tbk berduka atas kepergian beliau Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie, sebagai sosok yang sangat menginspirasi, dan punya mimpi luar biasa," tutur Po kepada Kompas.com, Rabu (11/9/2019) malam.

Po berkisah, saat pertama kali bertemu BJ Habibie yang memiliki mimpi serupa yakni memajukan Batam untuk dapat bersaing dengan Singapura.

Tak hanya mengenai Batam, hal lain yang paling diingat Po adalah ambisi dan keyakinan BJ Habibie untuk menjadikan Indonesia sebagai negara terkaya ke-7 versi The Country Masterplan Development pada tahun 2030.

"Jika itu sudah terwujud, Pak Habibie yakin Batam akan semakin berkembang pesat," imbuh Po.

Oleh karena itu, lanjut Po, sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi kepada sang inspirator bangsa, PT Pollux Properti Indonesia Tbk berkomitmen untuk mewujudkan Meisterstadt Batam.

Baca Juga: Pollux Properti Indonesia (POLL) pegang tujuh proyek properti tahun ini

"Ini mimpi besar dan kami pastikan akan terus berinovasi dalam dunia properti, khususnya di Batam," tuntas Po.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sepeninggal BJ Habibie, Megaproyek Meisterstadt Batam Tetap Jalan

Penulis : Hilda B Alexander

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×