kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modernland Realty Genjot Pembangunan Produk Hunian dan Komersial di Kota Modern


Kamis, 30 Mei 2024 / 12:41 WIB
 Modernland Realty Genjot Pembangunan Produk Hunian dan Komersial di Kota Modern
ILUSTRASI. Pusat kuliner dan belanja Modern Hub yang dikembangkan PT Modernland Realty Tbk di Kota Modern, Tangerang.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk terus melanjutkan di kawasan Kota Modern Tangerang. Pengembang ini tengah fokus melakukan pembangunan Modern Waterfront Residence di kawasan tersebut dan ditargetkan bisa segera serah terima ke konsumen.

Modern Waterfront Residence merupakan kawasan hunian eksklusif yang dikembangkan di atas lahan seluas 1,6 ha yang merangkum sebanyak 80 unit rumah limited edition dengan panorama danau. Pembangunan klaster ini sudah dimulai seek Mei 2023. 

“Progress pembangunan secara keseluruhan saat ini telah mencapai 85% dan dalam waktu dekat akan segera kita serah terimakan secara bertahap kepada konsumen agar dapat langsung ditempati,” ungkap Division Head Residential and Commersial Group 2 Modernland Realty, Jemmy Andreas Persang, dalam keterangan resminya, Kamis (30/5).

Modern Waterfront Residence menyediakan unit rumah dalam tiga tipe. Pertama,  tiga lantai tipe Walnut L5 (LB 88 m2/LT 50 m2) yang dibanderol dengan harga mulai Rp 1,9 miliar. Kedua, tipe Maple L7,5 (LB 108 m2/75 m2) dengan tiga lantai dipasarkan seharga Rp 2,5 milar. Sedangkan tipe ketiga adalah rumah dua lantai yang Cedar L7 (LB 110 m2/LT 105 m2) dibanderol Rp 2,9 miliar.

Baca Juga: Kinerjanya Kena Imbas Pelemahan Rupiah, Ini Kata Emiten Properti

Jemmy bilang, unit-unit rumah di Modern Waterfront Residence telah terserap dengan sangat baik sejak dirilis pada wal 2023  serta mengalami pertumbuhan harga sebesar 20%. Menurutnya, hal itu menandai bahwa permintaan hunian premium di kawasan KotaModern masih tinggi.

Di samping klaster tersebut, Modernland Realty juga sedang membangun pusat kuliner dan belanja di dalam Kota Modern yang diberikan nama Modern Hub. Progres pembangunanya saat ini sudah mencapai 85%.

Modern Hub adalah perpaduan antara pusat kuliner modern dan shopping arcade dengan konsep indoor maupun outdoor. Jumlah unit ditawarkan sebanyak 24 unit dengan harga mulai dari dari Rp 1,9 miliar.
 
“Kami menyediakan ruang usaha yang sangat flexible, dimana bisa disewakan ke pihak tenant  dengan luas mulai 21 m2 hingga 205 m2. Semua ruangan juga bisa diakses oleh para pengunjung hingga ke lantai 3,” tutur Jemmy.

Sebelumnya, Kota Modern juga telah melakukan serah terima unit-unit Ruko Golf Boulevard Commercial Park kepada pembelinya. Ruko ini memiliki kapasitas 40 unit yang diembangkan di lahan  seluas 6.000 m2.  Ruko 2 lantai berdimensi Luas Bangunan (LB) 112 m2 dan Luas Tanah (LT) 80 m2 ini dipasarkan mulai dari Rp 2 miliar an dan kini sudah terjual 80%.

Baca Juga: Terjual 200 Unit, Modernland Cilejit Mulai Bangun Klaster Great Britania

Jemmy menuturkan, meningkatnya permintaan hunian dalam suatu kawasan berbanding lurus dengan ketersediaan infrastruktur yang baik dalam kawasan tersebut. Karena infrastruktur yang baik, tidak hanya menawarkan kenyamanan bagi penghuninya namun juga memiliki potensi investasi yang tumbuh signifikan.

Kota Modern merupakan kota mandiri seluas 400 ha dan sudah dikembangkan sejak tahun 1983. Jemmy bilang, kawasan ini saat ini sudah dihuni 12.000 jiwa. 

Perkembangan penjualan produk-produk di kawasan ini tak leas dari dukungan para agen properti maupun kantor agen properti. Sebagai apresiasi kepada tenaga pemasar, Modernland Realty rutin menggelar Modernland Realty Marketing Award setiap tahun sejak 2020.  Untuk tahun ini, acara penghargaan tersebut diselenggarakan di Kota Modern pada 28 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×