kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Mulai April, produksi kopi Indonesia akan naik 38%


Kamis, 01 Maret 2012 / 10:21 WIB
Mulai April, produksi kopi Indonesia akan naik 38%
ILUSTRASI. Promo Yogya Supermarket weekday 8 Maret 2021 menawarkan produk-produk segar kebutuhan harian. Dok: Instagram Yogya Group


Reporter: Asnil Bambani Amri, Bloomberg | Editor: Asnil Amri

LONDON. Produksi kopi robusta dari Indonesia diperkirakan naik 38% terhitung mulai bulan April mendatang. Hal ini merupakan hasil riset dari Volcafe, salah satu unit usaha kopi dari DE & F Man Holdings Ltd di London, Rabu (29/2).

Hasil riset Volcafe tesrebut memperkirakan, produksi kopi Indonesia bisa mencapai 9,1 juta kantong pada periode April 2012 sampai April 2013 nanti. Prediksi ini naik dari prediksi produksi periode saat ini sebanyak 6,6 juta kantong.

Kenaikan produksi kopi di Indonesia juga diungkap dalam laporan triwulan yang di publikasikan Winterthur, salah satu pedagang kopi berbasis di Swiss. Dalam riset inim, produksi kopi Indonesia lebih baik itu karena di dukung faktor cuaca.

Berbeda dengan cuaca saat ini, yang masih terpengaruh oleh La Nina, di perairan khatulistiwa di Samudera Pasifik. Menurut hasil publikasi itu juga, kenaikan produksi kopi di Indonesia akan mempengaruhi ketatnya pasokan kopi ke bursa kopi dunia.

Kenaikan produksi kopi Indonesia dianggap mampu mempengaruhi harga kopi robusta di bursa London yang naik sebesar 11% tahun ini. Perlu diketahui, kopi dari Indonesia, dan juga Afrika, banyak digunakan untuk kopi instan dan juga espresso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×