CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.343.000   21.000   0,90%
  • USD/IDR 16.729   -36,00   -0,21%
  • IDX 8.407   44,65   0,53%
  • KOMPAS100 1.165   5,83   0,50%
  • LQ45 849   5,46   0,65%
  • ISSI 293   1,52   0,52%
  • IDX30 443   2,43   0,55%
  • IDXHIDIV20 514   3,54   0,69%
  • IDX80 131   0,83   0,64%
  • IDXV30 136   0,12   0,09%
  • IDXQ30 142   1,06   0,76%

Multitrend Indo (BABY) Perkuat Bisnis lewat Akuisisi Emway


Rabu, 19 November 2025 / 19:05 WIB
Multitrend Indo (BABY) Perkuat Bisnis lewat Akuisisi Emway
ILUSTRASI. Gerai pakaian dan perlengkapan anak dan bayi, Mothercare dari Kanmo Retail Group (KRG).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multitrend Indo Tbk (BABY), operator omnichannel produk bayi dan anak, memperkuat ekspansi bisnisnya setelah perusahaan induk, Blooming Years PTE. LTD. (BY), resmi mengakuisisi PT Emway Globalindo dan Emway Singapore PTE Limited. 

Corporate Secretary, Multitrend Indo, Nauli Masitha Dewi mengatakan, akuisisi ini semakin memperkuat posisi BABY sebagai platform produk bayi dan anak terlengkap di Indonesia, dengan mengintegrasikan jaringan distribusi mainan Emway dengan ekosistem ritel, distribusi, dan pengembangan merek perseroan yang dominan.

Emway dikenal sebagai distributor mainan besar dengan portofolio merek global seperti Mattel (Hot Wheels, Barbie, Fisher Price), Spin Master, Zuru, Moose, Takara Tomy, Just Play, Ling Dong, Blokees, hingga Crayola. Perusahaan tersebut juga memiliki merek internal Emco, yang dipasarkan di Indonesia dan diekspor ke lebih dari 50 negara. 

Baca Juga: Arus Kas Menguat, Multitrend Indo (BABY) Siap Bertransformasi

“Dengan bergabungnya Emway ke dalam ekosistem, perseroan  kini menjadi platform yang lebih kuat dari ujung ke ujung bagi merek bayi, anak, mainan, dan gaya hidup yang ingin bertumbuh di Indonesia dan Asia Tenggara,” ungkap Nauli, dalam siaran pers, Rabu (19/11/2025). 

Kapabilitas ini dianggap sangat melengkapi bisnis utama MTI yang telah mengoperasikan jaringan ritel seperti Mothercare, Wilio, Adidas Kids, Gingersnaps, dan Early Learning Centre (ELC), serta bisnis distribusi berbagai merek global seperti Skiphop, Nuby, Playgro, Bugaboo, Philips Avent, Beaba, dan Sudocrem.

Perseroan juga memperkuat portofolionya melalui pengembangan merek internal seperti Momami dan Pureats yang telah hadir di berbagai kanal penjualan mulai dari general trade hingga marketplace.

Nauli menjelaskan bahwa masuknya Emway ke dalam ekosistem MTI tidak hanya menambah skala bisnis, tetapi juga menciptakan integrasi yang memperkaya layanan kepada keluarga Indonesia. 

“Penambahan Emway merupakan langkah besar bagi MTI. Keahlian mendalam Emway di kategori mainan sangat melengkapi kekuatan utama MTI di bidang ritel, distribusi, dan pembangunan merek,” ujar Nauli.

Ia menambahkan bahwa sinergi ini memperkuat ambisi MTI sebagai platform utama di pasar domestik dan kawasan. Dengan demikian, sinergi antara kapabilitas omnichannel BABY  dan dominasi pasar mainan Emway diyakini akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan  dalam melayani keluarga Indonesia dengan menawarkan portofolio brand yang tak tertandingi melalui seluruh saluran yang tersedia.

Baca Juga: Multitrend Indo (BABY) Siap Bertransformasi

Selanjutnya: Redenominasi Rupiah Bisa Menambah Pekerjaan Rumah Bagi BEI

Menarik Dibaca: Pasar Kripto sedang Extreme Fear, Ini Saran Bagi Investor Kripto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×