Reporter: Vina Elvira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multitrend Indo Tbk (BABY), operator omnichannel produk bayi dan anak, memperkuat ekspansi bisnisnya setelah perusahaan induk, Blooming Years PTE. LTD. (BY), resmi mengakuisisi PT Emway Globalindo dan Emway Singapore PTE Limited.
Corporate Secretary, Multitrend Indo, Nauli Masitha Dewi mengatakan, akuisisi ini semakin memperkuat posisi BABY sebagai platform produk bayi dan anak terlengkap di Indonesia, dengan mengintegrasikan jaringan distribusi mainan Emway dengan ekosistem ritel, distribusi, dan pengembangan merek perseroan yang dominan.
Emway dikenal sebagai distributor mainan besar dengan portofolio merek global seperti Mattel (Hot Wheels, Barbie, Fisher Price), Spin Master, Zuru, Moose, Takara Tomy, Just Play, Ling Dong, Blokees, hingga Crayola. Perusahaan tersebut juga memiliki merek internal Emco, yang dipasarkan di Indonesia dan diekspor ke lebih dari 50 negara.
Baca Juga: Arus Kas Menguat, Multitrend Indo (BABY) Siap Bertransformasi
“Dengan bergabungnya Emway ke dalam ekosistem, perseroan kini menjadi platform yang lebih kuat dari ujung ke ujung bagi merek bayi, anak, mainan, dan gaya hidup yang ingin bertumbuh di Indonesia dan Asia Tenggara,” ungkap Nauli, dalam siaran pers, Rabu (19/11/2025).
Kapabilitas ini dianggap sangat melengkapi bisnis utama MTI yang telah mengoperasikan jaringan ritel seperti Mothercare, Wilio, Adidas Kids, Gingersnaps, dan Early Learning Centre (ELC), serta bisnis distribusi berbagai merek global seperti Skiphop, Nuby, Playgro, Bugaboo, Philips Avent, Beaba, dan Sudocrem.
Perseroan juga memperkuat portofolionya melalui pengembangan merek internal seperti Momami dan Pureats yang telah hadir di berbagai kanal penjualan mulai dari general trade hingga marketplace.
Nauli menjelaskan bahwa masuknya Emway ke dalam ekosistem MTI tidak hanya menambah skala bisnis, tetapi juga menciptakan integrasi yang memperkaya layanan kepada keluarga Indonesia.
“Penambahan Emway merupakan langkah besar bagi MTI. Keahlian mendalam Emway di kategori mainan sangat melengkapi kekuatan utama MTI di bidang ritel, distribusi, dan pembangunan merek,” ujar Nauli.
Ia menambahkan bahwa sinergi ini memperkuat ambisi MTI sebagai platform utama di pasar domestik dan kawasan. Dengan demikian, sinergi antara kapabilitas omnichannel BABY dan dominasi pasar mainan Emway diyakini akan semakin memperkuat kemampuan perusahaan dalam melayani keluarga Indonesia dengan menawarkan portofolio brand yang tak tertandingi melalui seluruh saluran yang tersedia.
Baca Juga: Multitrend Indo (BABY) Siap Bertransformasi
Selanjutnya: Redenominasi Rupiah Bisa Menambah Pekerjaan Rumah Bagi BEI
Menarik Dibaca: Pasar Kripto sedang Extreme Fear, Ini Saran Bagi Investor Kripto
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













