kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Nestlé salurkan 45.402 makanan minuman dan alat kesehatan ke RSDC Wisma Haji


Minggu, 25 Juli 2021 / 11:48 WIB
Nestlé salurkan 45.402 makanan minuman dan alat kesehatan ke RSDC Wisma Haji
ILUSTRASI. Nestle Indonesia melalui Nestlé Cares menyalurkan bantuan dalam bentuk 45.402 produk makanan dan minuman bergizi, oxygen concentrator, serta Alat Pelindung Diri (APD), termasuk masker, pakaian hazmat ke RSDC Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta Timur

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nestlé Indonesia melalui Nestlé Cares menyalurkan bantuan dalam bentuk 45.402 produk makanan dan minuman bergizi, oxygen concentrator serta alat pelindung diri (APD), termasuk masker, pakaian hazmat dan lainnya untuk mendukung upaya mengatasi pandemi Covid-19 yang dilakukan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kepala Pusat Analisis Determinan Kesehatan Kementerian Kesehatan, dr. Andi Saguni mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan Nestlé Indonesia kepada RSDC Wisma Haji Pondok Gede beserta tenaga kesehatan yang turut serta dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi ini. 

"Upaya gotong royong ini akan membantu kami dalam menangani pandemi Covid-19," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (23/7). 

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Debora R. Tjandrakusuma memaparkan, Nestlé Indonesia sadar bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia hanya bisa diatasi dengan kerjasama seluruh anggota masyarakat serta pemerintah. 

"Oleh karena itu Nestlé Indonesia ikut hadir untuk bekerja sama dan memberikan bantuan kepada RSDC Wisma Haji Pondok Gede dengan harapan dapat ikut  meringankan beban tenaga dan fasilitas kesehatan serta masyarakat  yang terdampak pandemi Covid-19 secara bergotong royong,” ujarnya. 

Baca Juga: Nestle Indonesia gelontorkan investasi US$ US$ 220 juta di tahun 2021

Sejak Maret 2020, Nestlé Indonesia telah bekerja sama dengan berbagai badan pemerintah, institusi kesehatan dan organisasi kemasyarakatan untuk penyaluran bantuan.  

Hingga saat ini, Nestlé Indonesia telah mendistribusikan lebih dari 3 juta produk makanan dan minuman bergizi, 1.6 juta APD serta kebutuhan pokok guna mendukung tenaga kesehatan dan masyarakat terdampak di 34 provinsi di Indonesia.

Pada Juli 2021, Nestlé Indonesia juga mulai melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) untuk karyawan guna mendukung pemerintah dalam mencapai target vaksinasi Covid-19 nasional.

Debora menambahkan di samping dukungan pada tenaga kerja kesehatan dan komunitas terdampak, pihaknya ikut mendukung upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bergizi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Selain itu, Nestlé Indonesia juga berpartisipasi dalam program Vaksinasi Gotong Royong dengan harapan dapat membantu menyukseskan upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah. 

"Lewat vaksinasi ini, dapat memberikan rasa aman dan keselamatan bagi para karyawan kami, sehingga lini produksi dapat tetap berjalan baik, yang membantu menjamin tersedianya produk-produk kami untuk para konsumen," pungkas Debora.

 

Selanjutnya: Bos J99 Corp bagikan 5.000 sembako untuk warga Malang Raya yang terdampak Covid-19

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×