kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45825,80   0,58   0.07%
  • EMAS1.028.000 0,19%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Okupansi naik, Red Planet Indonesia (PSKT) belum akan menutup operasional hotel


Selasa, 14 Juli 2020 / 19:51 WIB
Okupansi naik, Red Planet Indonesia (PSKT) belum akan menutup operasional hotel
ILUSTRASI. Hotel Red Planet; red planet hotels; PT Red Planet Indonesia Tbk (PSKT)

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski jumlah kasus persebaran virus corona (covid-19) terus meningkat, pemerintah telah membuka kembali berbagai aktivitas sosial dan ekonomi melalui penerapan tatanan baru. Seperti emiten perhotelan PT Red Planet Indonesia (PSKT) yang mengaku belum berencana menutup operasional hotel.

Bahkan tingkat okupansi hotel selama semester I-2020 mengalami peningkatan mencapai 47,81%. Okupansi hotel meningkat pada Juni 2020 lalu setelah berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan memulai fase adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Okupansi Hotel Red Planet Indonesia (PSKT) meningkat jadi 47% di masa transisi PSBB

Direktur Utama PSKT NG Suwito menjelaskan, yang diutamakan adalah menjalankan protokol kesehatan di seluruh Hotel Red Planet mengikuti aturan dan arahan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan daerah ditambah dengan standar yang diberikan WHO.

"Strategi kami antara lain dengan strategi harga dimana kita tetap menjaga supaya tetap kompetitif dibanding hotel lain. Juga menjual open date voucher yang dapat dipakai sampai akhir tahun. Dan, kami juga menawarkan harga spesial buat long stay," papar Suwito kepada kontan.co.id, Selasa (14/7).

Suwito juga menyebut, dibanding dengan semester pertama 2019, okupansi semester pertama 2020 turun 27%. Dia berharap, di semester kedua 2020 akan ada kenaikan sekitar 15% dibanding dengan semester pertama 2019 dan menargetkan tingkat penghunian kamar (TPK) atau okupansi dapat menyentuh 62,81% pada akhir 2020. “Kami berharap okupansi bisa naik 15% dibandingkan dengan semester I-2020,” katanya.

Menurutnya sejauh ini tamu yang datang bervariasi antara individual sampai dengan korporasi. Adapun cabang yang paling banyak menyumbang tamu adalah Red Planet Hotels Bekasi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×