kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.926.000   -27.000   -1,38%
  • USD/IDR 16.542   -2,00   -0,01%
  • IDX 6.846   18,14   0,27%
  • KOMPAS100 989   0,95   0,10%
  • LQ45 766   2,38   0,31%
  • ISSI 219   0,33   0,15%
  • IDX30 397   1,75   0,44%
  • IDXHIDIV20 467   0,54   0,11%
  • IDX80 112   0,35   0,31%
  • IDXV30 115   0,39   0,34%
  • IDXQ30 129   0,29   0,22%

Orang Indonesia akses internet 5 jam per hari


Jumat, 13 Maret 2015 / 18:34 WIB
Orang Indonesia akses internet 5 jam per hari
ILUSTRASI. Sunyi Coffee di Jalan Barito, Jakarta Selatan.


Sumber: Antara | Editor: Uji Agung Santosa

KENDARI. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengungkapkan demografi pengguna internet di Indonesia. Kepala Humas Kominfo Ismail Cawidu mengatakan, pengguna Internet di Indonesia saat ini mencapai sedikitnya 73 juta atau sekitar 29% dari total populasi.

"Dari jumlah pengguna internet itu sekitar 58,4% rata-rata di usia 12 hingga 34 tahun," kata Ismail, pada rapat koordinasi Bakohumas se-Sultra di Kendari, Selasa (11/3/2015), seperti dikutip Antara.

Menurut Ismail, orang Indonesia rata-rata menggunakanan internet lima jam setiap harinya melalui laptop/PC dan sekitar dua jam melalui perangkat mobile.

Sementara itu, lanjut dia, warga yang menggunakan media sosial sekitar 62 juta orang atau sekitar 75% atau 52 juta diantaranya mengakses media sosial melalui gadget dengan rata-rata waktu yang digunakan sekitar tiga jam per hari.

"Tingkat keaktifan dan ketergantungan/keterikatan pengguna ponsel di Indonesia terbilang tinggi. Setiap satu pengguna handphone rata-rata memiliki tiga SIM card," ujarnya.

Menurut Ismail, warga masyarakat dalam berkomunikasi dan berinformasi telah berubah secara dramatis, karena pengaruh teknologi yang dari hari kehari terus mengalami kemajuan.

Kominfo juga mengakses bahwa perilaku masyarakat yang menggunakan internet di Indonesia juga variatif, dan akses media sosial menempati urutan tertinggi yakni mencapai 64% saat online.

Urutan kedua dan ketiga, pengguna yang hanya mencari informasi, dan mengirim/menerima e-mail dengan persentasi masing-masing 48%.

Urutan keempat, pengunduhan, chatting, dan belajar rata-rata 47% dan sisanya bermain game dan mencari informasi dan sebagainya di bawah 35%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Cara Praktis Menyusun Sustainability Report dengan GRI Standards Strive

[X]
×