kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kuartal I, Panorama realisasikan capex Rp 40 M


Jumat, 08 Juni 2012 / 09:31 WIB
Kuartal I, Panorama realisasikan capex Rp 40 M
ILUSTRASI. Ilustrasi perut gendut rata six pact kesehatan buncit


Reporter: Melati Amaya Dori | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Panorama Sentrawisata Tbk, menganggarkan belanja modal (capex) senilai Rp 200 miliar di tahun ini. Selama kuartal I, dana yang yang sudah terserap mencapai Rp 40 miliar.

"Tahun ini capex Rp 200 miliar, Rp 75 miliar masih dari capex tahun lalu,” papar Budijanto Tirtawisata, Direktur Utama PT Panorama Sentrawisata Tbk, kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (7/6).

Rincian belanja capex tahun ini nantinya adalah 53% untuk armada PT Panorama Transportasi (White Hourse), 30% untuk kantor baru, 10% untuk armada internal dan sisanya untuk keperluan lainnya.

Capex Panorama Sentrawisata tersebut berasal dari kas sendiri sebesar 30%, dari kas internal dan sisanya dari pinjaman perbankan.

Pada tahun lalu, Panorama Sentrawisata menetapkan capex Rp 150 miliar namun baru dibelanjakan sebesar Rp 75,4 miliar. Angka Rp 74 miliar digunakan untuk pembelian armada transportasi dan kegiatan umum lainnya.

Tahun ini, persero berencana untuk menerbitkan surat utang sebesar Rp 500 miliar yang akan digunakan pembayaran utang bank, penambahan modal kerja dan ekspansi usaha di tahun ini.

Selain itu tahun ini, dalam rangka memperkuat penanganan dan pengaturan biaya serta pengeluaran, perseroan menargetkan kenaikan pendapatan usaha sebesar 2012 sampai 20% dan peningkatan laba bersih sekitar 20%.

PT Panorama Sentrawisata mempunyai 4 anak usaha yakni; PT Panorama Transportasi tbk anak usaha di transportasi, PT Panorama Meeting & Event anak usaha di bidang MICE , PT Panorama Tours Indonesia anak usaha di bidang agen perjalanan, dan PT Destinasi Tirta Nusantara anak usaha di bidang inbound (mendatangkan wisatawan mancanegara ke Indonesia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×