kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Pasar online belum gerus penjualan Erajaya di toko


Senin, 14 Desember 2015 / 11:58 WIB
Pasar online belum gerus penjualan Erajaya di toko


Sumber: TribunNews.com | Editor: Havid Vebri

JAKARTA. PT Eraja Swasembada Tbk (ERAA) ‎mengaku hingga saat ini pasar penjualan handphone melalui online belum menggeser penjualan di toko.

Sekretaris Perusahaan Erajaya Swasembada Tbk Djatmiko Wardoyo‎ mengatakan, penjualan handphone yang di lakukan Erajaya terbagi menjadi dua, secara offline yaitu penjualan melalui gerai dan satu lagi secara online dengan nama eraphone.com yang dikelola oleh anak perseroan.

"Porsi online masih sangat kecil dibandingkan offline. Pasar online di Amerika saja itu sekitar 17%, dan di Indonesia di bawah itu, jadi penjualan offline masih mendominasi," tutur Djatmiko, Jakarta, Senin (14/12).

‎Menurut Djatmiko, Erafone sekarang memiliki 538 gerai yang tersebar di berbagai daerah dan pada akhir tahun akan bertambah menjadi 560 gerai dengan menjual 18 merek handphone.

"Handphone yang besar pasarnya itu untuk harga kisaran Rp 2 juta sampai Rp 3 juta, semakin mahal semakin dikit penjualannya seperti piramida terbalik, namun saat ini berubah di tengah-tengah menjadi cembung," ujar Djamiko.

Ia menjelaskan, handphone dengan harga Rp 2 juta sampai Rp 3 juta berada di tengah-tengah, seperti merek Xiomi, Asus, Lenovo, Acer, dan lain-lainnya.

"Handphone dengan merek tersebut paling banyak dicari karena harganya terjangkau tetapi kualitasnya juga enggak kalah bagus dengan brand lainnya. Ini sudah terjadi sejak dua tahun terakhir," papar Djatmiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×