kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pasar regional baru berkontribusi 5% bagi Anabatic Technologies (ATIC)


Rabu, 29 Mei 2019 / 17:49 WIB

Pasar regional baru berkontribusi 5% bagi Anabatic Technologies (ATIC)


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Filipina menjadi kontributor terbesar dari pasar regional milik PT Anabatic Technologies Tbk. Secara keseluruhan pasar regional perseroan baru berkontribusi 5% sepanjang tahun lalu.

Camelia Suryana Bong, Sekretaris Perusahaan Anabatic Technologies menyebutkan Filipina masih menjadi kontributor terbesar dari pasar regional. Asal tahu saja, perseroan untuk menyasar pasar regional telah memiliki kantor representatif di tiga negara.

"Kami memiliki tiga kantor representatif di Filipina, Singapura, dan Malaysia," ujarnya kepada kontan.co.id, Selasa (28/5).

Sejauh ini ia menyebutkan bahwa dari pasar regional kontribusi yang dihasilkan masih belum besar, yakni 5% saja. Sayang, ia tidak merinci kontribusi dari masing-masing negara tersebut.

Untuk menggenjot kontribusi pasar regional sendiri pihaknya akan terus melakukan penetrasi pasar di sana. "Sejalan dengan strategi jangka panjang Perseroan, penetrasi pasar regional akan terus ditingkatkan," paparnya.

Menilik laporan keuangan perseroan, emiten dengan kode saham ATIC ini mencatatkan pendapatan sebesar Rp 5,43 triliun tumbuh 18,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 4,59 triliun.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Video Pilihan


Close [X]
×