kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pasar Truk Makin Kompetitif, Begini Strategi Mitshubishi Fuso Genjot Penjualan


Rabu, 14 Februari 2024 / 11:15 WIB
Pasar Truk Makin Kompetitif, Begini Strategi Mitshubishi Fuso Genjot Penjualan
ILUSTRASI. Mitsubishi Serahkan Unit Pertama Fuso Canter 60th Years Special Edition.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia menyebutkan, persaingan pasar truk di Indonesia semakin hari makin kompetitif. Hal ini dikarenakan banyak pemain pendatang baru di kendaraan niaga yang akan ikut meramaikan pasar truk nasional, termasuk dari China.

Sales and Marketing Director KTB, Aji Jaya menyebutkan segmen kendaraan komersial seperti truk memang sangat menarik bagi pendatang baru untuk ikut berkompetisi dan secara langsung akan menambah ketat persaingan di pasar kendaraan komersial.

"Dari mana pun asalnya jika ada pendatang baru tentunya akan menambah pilihan bagi konsumen untuk mendapatkan produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka. Namun tentunya konsumen juga tetap kritis untuk memilih produk yang unggul dan sudah terbukti di lapangan," kata Aji kepada Kontan, Selasa (13/2) malam.

Ditambah lagi, lanjut Aji, dengan kondisi pasar saat ini yang fluktuatif karena kondisi ekonomi dan geopolitik baik dalam maupun luar negeri, sehingga mempengaruhi dunia industri yang sedikit melandai.

Baca Juga: Truk Impor China Banjiri Tambang di Indonesia, APM Truk Nasional Tidak Terganggu

Aji mengutip data Gaikindo yang menyebutkan, permintaan akan kendaraan niaga tahun 2023 lalu mengalami penurunan sebesar 9% dibanding tahun 2022. Melalui data tersebut, ia menilai bahwa persaingan di kendaraan niaga menjadi semakin ketat.

"Komersial tentunya menjadi sangat ketat. Dengan total demand yang ada semua merek bersaing untuk mendapatkan prospek yang ada," jelasnya.

Dalam menghadapi persaingan yang ketat, lanjut Aji, Mitsubishi Fuso berkomitmen untuk terus melakukan inovasi baik dalam sisi produk dan layanan. Dirinya mengaku siap berkompetisi dengan para kompetitor baik pemain lama maupun baru pada pasar kendaraan komersial di Indonesia. 

"Kami, Mitsubishi Fuso terus melakukan inovasi secara berkelanjutan di sisi produk dan membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kemudian, memperluas jaringan dealer dan workshop d iseluruh Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Truk Asal China Ramaikan Pasar, Begini Tanggapan UD Trucks

Selain itu, pihaknya juga bakal memberikan  pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan untuk semua aspek, baik itu sales dan juga after sales service

"Menjamin fasilitas pelayanan after sales service yang baik di mana pun konsumen berada adalah satu cara meyakinkan konsumen saat mereka membeli kendaraan komersial," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×