kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendaftar Wonderful Startup Academy menjadi 309 startup


Senin, 14 Januari 2019 / 13:14 WIB
Pendaftar Wonderful Startup Academy menjadi 309 startup


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pendaftar Wonderful Startup Academy (WSA) Batch dua bertambah menjadi 309 peserta. Jika dibandingkan dengan batch pertama, peserta yang mendaftar di batch kedua bertambah banyak.

WSA sendiri merupakan inkubasi startup di bidang pariwisata di Indonesia yang merupakan hasil kolaborasi Kementerian Pariwisata, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, dan International Council for Small Business (ICSB).

"Jumlah WSA batch II meningkat lebih dari 70% yaitu sebanyak 309 peserta dari sebelumnya 180 startup," ujarnya Hiramsyah S Thaib, Dean WSA di Jakarta, Senin (14/1).

Ia bilang dari jumlah pendaftar, akhirnya tersarin 30 peserta saja yang didominasi dari daerah Jabodetabek dengan 16 startup. Adapun beberapa startup terpilih seperti, Bobobox, Micepedia, Traveltect, dan lainnya.

Adapun untuk pemilihan startup yang lolos, Hiramsyah menjelaskan ada beberapa kriteria yaitu memiliki potensi market, minimum viable product, tracton, keunikan, pengalaman, kapabilitas, dan komitmen tim.

Ia juga bilang untuk tahun ini, WSA batch II akan memiliki durasi program yang lebih singkat yaitu tiga bulan dibandingkan pada batch I. Untuk bulan pertama disebutkan para peserta akan diberikan materi Tourism Mindset yang membahas pengetauan kepariwisataan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Business Mindset dengna materi seputar validasi pelanggan, produk, hingga marketing dan penjualan.

"Sementara itu, pada bulan terakhir para pesrta akan fokus tentang Investment Mindset yang mana para peserta akan diperkenalkan materi seputar investasi, demo day, hingga akhirnya terpilih 3 besar saja," jelasnya.

WSA batch kedua ini sendiri didukung oleh beberapa perusahaan besar yaitu dari Telkom Indonesia, Google, Bank BNI, Bank BRI, dan Panorama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×