Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT. Pos Indonesia (Persero) menargetkan meraih pendapatan sebesar Rp 29 miliar dari penjualan prangko di tahun 2013. Target pendapatan itu naik 11% dari penjualan prangko di tahun 2012 yang sebesar Rp 26 miliar.
Untuk mencapai target itu, Bambang Irian, Vice President of Consignment and Philately PT Pos Indonesia mengaku akan menerbitkan 12 seri prangko tahun ini.
"Tahun ini 12 seri prangko terbit. Penerbitan pertama seri shio ular air yang diterbitkan hari ini. Berikutnya pada 20 Februari akan terbit seri budaya 'Ratu Boko'," ujar Bambang kepada KONTAN usai peluncuran prangko terbaru di Mall Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (5/2).
Bambang juga bilang, pada Maret ini akan terbitkan pula prangko seri Palang Merah Indonesia (PMI) dan di April akan terbit seri kerjasama bilateral dengan Meksiko.
Menurut Bambang, pemasukan PT Pos Indonesia dari penjualan prangko terus naik tiap tahunnya. Tahun 2011 lalu, penjualan prangko tercatat baru mencapai Rp 18 miliar, namun di 2012 nilauinya naik menjadi Rp 26 miliar.
"Prangko masih banyak diminati di Indonesia. Kami juga terus berinovasi untuk menerbitkan seri-seri prangko berikutnya," ujar Bambang. Dia mencontohkan khusus prangko yang seri shio ular air ini dapat menyala jika dilihat di bawah sinar ultra violet (UV).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News