kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 1.15%
  • RD.CAMPURAN 0.62%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.32%

Pendapatan PP Properti (PPRO) tahun ini didorong proyek apartemen


Senin, 17 Februari 2020 / 11:36 WIB
Pendapatan PP Properti (PPRO) tahun ini didorong proyek apartemen
ILUSTRASI. Salah satu apartemen yang dibangun PP Properti

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT PP Properti Tbk optimistis dalam mengejar target pendapatan tahun ini yang mencapai Rp 3,1 triliun. Hal tersebut didukung dari 20 proyek highrise atau apartemen milik anak usaha PT PP Tbk di tahun ini.

Indaryanto, Direktur PP Properti mengatakan, proyek yang akan dipasarkan tahun ini adalah dari Grand Samaya Tower III dan IV di Surabaya, Grand Sungkono Lagoon Surabaya, Tower Vertu dan Orlin di Bekasi, serta Begawan tahap 2 di Malang. "Jadi kontribusi terbesar marketing sales masih dari highrise," kata dia kepada kontan.co.id, Kamis (13/2).

Sekedar mengingatkan, tahun ini perusahaan yang memiliki kode saham PPRO ini membidik marketing sales Rp 3,8 triliun. Jumlah itu naik 67,40% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu Rp 2,27 triliun.

Baca Juga: PPRO proyeksikan kontribusi pendapatan berulang di 2020 masih sama dengan tahun lalu

Dari sisi pendapatan, PP Properti juga optimis dapat mencapai target yang sebesar Rp 3,1 triliun dengan laba bersih Rp 346 miliar. "Pendapatan akan didukung proyek yang sudah selesai sebelum 2019 ada sekitar 15 dan ada lima proyek selesai di tahun ini," paparnya.

Adapun lima proyek yang akan selesai pada tahun ini antara lain proyek Ioma di Serpong, Begawan Apartemen di Malang, Evencio di Depok, dan Amartha View di Semarang. Menurutnya, pembelian dari proyek tersebut sudah cukup banyak sehingga pihaknya akan meminta kepada konsumennya untuk serah terima di tahun ini.

Untuk menggenjot proyek konstruksi PPRO tahun ini juga menganggarkan belanja modal Rp 800 miliar. PP Properti menggunakan kas internal untuk belanja modal tahun ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×