kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pengembang makin getol ekspansi ke Depok


Sabtu, 22 September 2012 / 09:28 WIB
Pengembang makin getol ekspansi ke Depok
ILUSTRASI. Ada beberapa jenis bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan keputihan.


Reporter: Ragil Nugroho | Editor: Edy Can

JAKARTA. PT Puri Dibya Property, pengembang pusat perbelanjaan Margo City, Depok akan segera menyelesaikan proses pembangunan hotel bintang empat di Depok, Jawa Barat. Hotel yang tepatnya di di Jalan Margonda Raya akan berbintang empat, tetapai diklaim berfasilitas fasilitas bintang lima.

Johannes Irawan, Direktur Utama PT Puri Dibya Property mengungkapkan, hotel tersebut akan berlokasi di area depan mal. Atau paling tidak, akan ada akses jalan bagi pengunjung mal untuk menuju hotel tersebut.

Saat ini proses pembangunanya sudah masuk tahap konstruksi. "Saya berharap dua tahun lagi selesai," ujarnya, Jumat (21/9).

Johannes menjelaskan, hotel tersebut akan mempunyai 16 lantai dan memiliki 288 unit kamar, untuk melayani konsumen di Kota Depok. Investasi yang ditanamkan adalah Rp 300 miliar.

Johannes masih ingat, dahulu banyak masyarakat Jakarta memandang sebelah mata tentang wilayah Depok. Tetapi sekarang, para investor berlomba-lomba menanamkan investasinya di Depok terutama di bidang properti.

Seperti pernah ditulis KONTAN, Depok telah menjelma menjadi kota yang potensial untuk investasi properti. Soalnya, di sana berdiri beberapa kampus besar seperti Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, dan Universitas Pancasila. Daerah tersebut juga memiliki akses tol yang bagus.

Menurut Johannes, lokasi Depok yang dekat dengan Jakarta juga menjadi faktor tumbuhnya potensi properti di sana. Apalagi menurutnya, pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi telah selesai sehingga masyarakat merasa daerah Depok semakin mudah diakses dari Jakarta.

Johannes mengatakan, pembangunan hotel akan berbarengan dengan pembangunan mal tahap dua. Saat ini pembangunan mal tahap dua telah mencapai 29%. "Kami berharap dalam 5 tahun ke depan pembangunan sudah rampung," katanya.

Apartemen tumbuh

Selain hotel, apartemen juga tumbuh pesat di Depok. Saat ini, sudah ada 8 apartemen di sana, antara lain Margonda Residence tahap I-V, Saladdin Mansion, Apartemen Depok Town Square, dan Taman Melati Margonda.

Salah satu pengembang apartemen yang gencar membangun adalah PT Propindo Sedayu. Budi Iryawan, Manager Marketing PT Propindo Sedayu yang merupakan anak perusahan PT Cempaka Group mengatakan, pihaknya saat ini sedang membangun apartemen Margonda Residence tahap III yang akan diresmikan Desember 2012.

Ia bilang, setiap tahun jumlah mahasiswa di Depok terus bertambah. Mereka perlu tempat tinggal selama kuliah di sana. Maka bisnis apartemen sangat menjanjikan. "Hingga saat ini, sudah 85%-90% dari 746 unit yang terjual di Margonda Residence III. Harga jual mulai dari Rp 198 juta per unit untuk luas unit 22,45 m2 hingga Rp 220 juta per unit untuk luas unit 25,15 m2," kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×