kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Pemasaran Produk Alat Kesehatan, IRRA Jalin Kerja Sama dengan Medtronic


Jumat, 19 Agustus 2022 / 11:29 WIB
Perluas Pemasaran Produk Alat Kesehatan, IRRA Jalin Kerja Sama dengan Medtronic


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) mengumumkan kerja sama dengan PT Medtronic Indonesia untuk memasarkan produk alat kesehatan di Indonesia.

"Kerja sama ini mencakup pemasaran dan promosi produk ValleylabTM milik Medtronic, sebuah peran penting yang nantinya akan dilakukan oleh IRRA," ujar Direktur Utama PT Medtronic Indonesia, Khairul Abdi.

ValleylabTM FT10 Energy Platform sendiri merupakan mesin diatermi generasi terbaru yang penggunaannya mencakup seluruh spesialisasi bedah seperti bedah ginekologi, bedah digestive (saluran cerna), bariatric (obesitas), bedah umum, bedah urologi, bedah THT, dan bedah jantung.

Portofolio mesin ValleylabTM adalah yang terbaik di kelasnya terutama di kelas advance energy dan electrosurgery, yang didukung teknologi pintar dengan algoritma tertentu untuk mengirimkan energi yang dibutuhkan dalam prosedur bedah secara presisi. Teknologi canggih yang diciptakan bersama mesin ValleylabTM FT10 ini dapat membantu prosedur bedah menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Itama Ranoraya (IRRA) Catatkan Pendapatan Rp 269,85 Miliar di Kuartal I-2022

Alat ini merupakan penunjang perlengkapan medis rumah sakit, yang memanfaatkan frekuensi tinggi dari arus listrik, membantu di dalam proses operasi, dengan cara memotong jaringan, menghentikan terjadinya pendarahan, dan meligasi pembuluh darah melalui fitur LigaSureTM.

Direktur Utama PT Itama Ranoraya Tbk, Heru Firdausi Syarif menyambut baik kerjasama dengan PT Medtronic Indonesia. "Kami yakin kerjasama ini akan langgeng dan peluangnya semakin terbuka lebar, mengingat perusahaan bereputasi internasional ini sudah sangat dikenal di kalangan medis," sebut Heru dalam keterangan yang diterima KONTAN, Jumat (19/8).

Heru menyebut bahwa fitur LigaSureTM memiliki kemampuan untuk meligasi pembuluh darah, yang memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat prosedur bedah berlangsung. Fitur LigaSureTM juga diyakini mengurangi kehilangan darah sebanyak 34,6%1 dan berpotensi mengurangi luka akibat tusukan jarum, dan pada akhirnya mampu menekan biaya serta efisiensi waktu yang terbuang.

Namun kembali lagi, tantangan perusahaan yang dihadapi saat ini kata Heru adalah karena produk kesehatan perlu dijamin dengan kualitas produk yang handal. “Ini menjadi tantangan bagi perusahaan pemasaran peralatan kesehatan berteknologi tinggi seperti kami, sehingga kondisi seperti ini menjadikan kami lebih optimistik, karena kami memahami kualitas produk Medtronic terpercaya dengan standar internasional dan durabilitas produknya juga sangat terbukti handal," tuturnya.

 

Sekedar informasi saja, IRRA merupakan perusahaan layanan jasa distribusi peralatan kesehatan dan medis berteknologi tinggi dan Medtronic sendiri menyediakan berbagai produk, teknologi, dan solusi terapi secara luas. "Kami percaya produk-produk Medtronic ValleylabTM berada di tangan yang tepat, sehingga akan menjangkau ke sejumlah rumah sakit yang memerlukan keberadaan perlengkapan medis ini,” kata Heru.

Michael Blackwell, Vice President Frontier Markets, Medtronic menambahkan Medtronic Indonesia senantiasa aktif bekerjasama dengan para mitra kerja kami guna mendorong dan memperbaiki kualitas standar kesehatan. "Kemitraan di antara PT Medtronic Indonesia dan IRRA akan mendorong peningkatan pelayanan kesehatan, termasuk juga meningkatkan akses kepada rumah sakit di wilayah terluar Indonesia, dengan tujuan menyasar permintaan pelayanan kesehatan di daerah tersebut, " imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×