kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.409.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.435   -30,00   -0,19%
  • IDX 7.798   37,20   0,48%
  • KOMPAS100 1.185   9,64   0,82%
  • LQ45 958   6,85   0,72%
  • ISSI 226   2,67   1,19%
  • IDX30 488   3,53   0,73%
  • IDXHIDIV20 589   4,06   0,69%
  • IDX80 134   1,16   0,87%
  • IDXV30 140   2,67   1,94%
  • IDXQ30 163   1,24   0,77%

Permintaan Rumah Meningkat, Progress Group Rilis Klaster Baru di Paradise Resort City


Jumat, 23 Agustus 2024 / 23:11 WIB
Permintaan Rumah Meningkat, Progress Group Rilis Klaster Baru di Paradise Resort City
ILUSTRASI. Kawasan?Paradise Resort City


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan rumah tapak masih terus mencatatkan peningkatan. Hal itu tercermin dari data Bank Indonesia (BI) yang mencatat bahwa kredit kepemilkan rumah (KPR) per Juli 2024 tumbuh sebesar 14,2% secara tahunan atau year on year (yoy).

Progress Group membenarkan permintaan rumah tapak terus meningkat selama tahun berjalan, terutama segmen menengah ke atas. Salah satunya ditorehkan Paradise Resort City, perumahan skala kota mandiri yang berlokasi di Ciutat, Tangerang Selatan.

Merujuk pada riset Pinhome berjudul Indonesia Residential Market Report 2023 & Outlook 2024, Sedangkan untuk rumah kelas menengah ke atas di Tangerang Selatan pada semester I-2024 tumbuh sekitar 10% hingga 15% dibanding periode yang sama tahun lalu. 

Progress Group telah membangun tiga klaster hunian di kawasam tersebut dengan jumlah penghuni 800 KK (kepala keluarga), yakni Klaster The Bay, Aloha, dan Cayman.
 
Menurut Meyrick Sumantri, Sales & Marketing Director sekaligus pemilik Progress Group, Paradise Resort City sangat diminati oleh  millenials profesional mapan level manager ke atas.  Alasannya, karena sangat dekat dari Jakarta Selatan, fasilitas dan akses yang mudah namun masih terjangkau.

Baca Juga: Suku Bunga KPR Jadi Salah Satu Alasan Perlambatan Penjualan Rumah Tapak di Kuartal II
 
”Sebagian besar konsumen kami adalah millenials mapan manager ke atas yang berumur 25 hingga 45 tahun. Mereka pilih tinggal di Paradise Resort City karena infrastruktur yang memadai dan terus berkembang” kata Meyrick dalam keterangan resminya, Jumat (23/8).

Melihat permintaan pasar masih tinggi, Paradise Resort City kembali meluncurkan klaster baru bertajuk Elysian Residences. Hunian di klaster ini dibuka dengan harga mulai Rp 1,2 miliaran dan menawarkan pilihan hunian eksklusif dengan enam tipe rumah yang terdiri dari tipe Asher (1 lantai), tipe Bella (2 lantai), tipe Calan (2 lantai),  tipe Delany (3 lantai), tipe Elowyn (3 lantai), dan tipe Freiya (3 lantai).

Sementara itu, Reynard William, Head Marketing Communication Progress Group mengatakan, penjualan Elysian Residences dilakukan melalui sistem NUP (Nomer Urut Pemesanan), yang menawarkan tiga kategori pilihan, yakni NUP Regular, NUP VIP, dan NUP Privilege. Sistem ini memberikan kesempatan kepada konsumen untuk memilih unit dengan cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.
 
Selain itu, Progress Group menawarkan berbagai benefit menarik bagi konsumen yang mendaftar dalam program NUP, termasuk bonus modem Starlink, iPhone 15, smart home system, subsidi biaya-biaya, tambahan diskon dan masih banyak berbagai keuntungan lainnya.

Selain itu, terdapat tiga playground yang tersebar di dalam cluster, memberikan ruang bermain yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak. ”Sebagai kota mandiri seluas 60 hektar, Paradise Resort City terus berkomitmen untuk menyediakan hunian berkualitas tinggi dengan fasilitas terbaik bagi penghuninya.” kata Reynard.

Baca Juga: Greenwoods Group Berencana IPO Lepas 10%-15% Saham ke Publik
 
Sementara untuk melengkapi fasilitas Paradise Resort City, Progres Group akan dibangun destinasi belanja bertema resort mall menawarkan pengalaman unik dengan pantai buatannya.

Meyrick menyatakan, mall tersebut merupakan terobosan baru yang terinspirasi dari satu mall di Australia yang punya pantai buatan yang cukup luas. Karena konsep Paradise Resort City adalah resort, maka di mall-nya kita adakan pantai buatan.

Resort Mall akan menjadi mall kedua yang dikembangkan Progress Group. Sebelumnya, sudah hadir Paradise Walk Serpong di Paradise Serpong City yang sukses menjadi destinasi kuliner di daerah Serpong.
 
Disamping itu, kata Meyrick, pihaknya juga akan membangun area kuliner TROPS dengan konsep yang unik. Berbeda dengan Resort Mall, TROPS berkonsep open retail dining, dimana akan hadir tenant-tenant F&B yang unik. TROPS tahap pertama sedang dikembangkan dengan anchor tenant Restoran Kampung Kecil yang sudah dilakukan groundbreaking dan akan segera buka di November.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024) Mudah Menagih Hutang

[X]
×