kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pernod Ricard Indonesia perkuat industri wine di Indonesia


Jumat, 05 Juli 2019 / 18:37 WIB
 Pernod Ricard Indonesia perkuat industri wine di Indonesia

Reporter: Kenia Intan | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pernord Ricard, industri wine dan spirits, memperkuat investasi di Indondesia melalui penerbitan lisensi operasi bisnis distribusi. Lisensi ini diberikan pada PT Pernod Ricard Indonesia.

Rencananya, PT Pernod Ricard di Indonesia akan melayani pasar lokal dengan fokus memproduksi  dua varian terbaru dari Seagram’s, yaitu Imperial Black Whisky dan Seagram’s Extra Smooth Vodka.


“Ekonomi Indonesia terus tumbuh menguat dengan rata-rata mencapai 5% setiap tahunnya dalam beberapa tahun belakangan ini. Secara keseluruhan kami melihat kondisi ini sebagai suatu peluang besar untuk memperkuat kehadiran kami di Indonesia," kata Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (4/7).

Ia juga bilang, produknya  akan didistribusikan ke lebih dari 300 outlet utama kami yang tersebar di wilayahJakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Chairman & CEO Pernod Ricard Asia  Philippe Guettat mengatakan konsumen di Indonesia semakin menunjukkan antusiasme mereka terhadap cara hidup baru, termasuk di antaranya cara menikmati minuman seperti anggur berkualitas dan merek minuman beralkohol. Antusiasme ini berkembang seiring  pertumbuhan ekonomi yang dinamis.

“Kami sangat senang memulai perjalanan baru dan menarik ini di Indonesia dan menjadi bagian dari perekonomian Indonesia sebagai pemain lokal," kata Philippe dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (4/7).

Ukuran dan kapabilitas global Pernod Ricard akan dibawa ke tingkat lokal untuk membantu meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal. Kehadiran PT Pernod Ricard Indonesia menjadi penanda keseriusan Pernod Ricard menggarap pasar Indonesia. Langkah bisnis ini sekaligus menjadi penanda afiliasi Pernod Ricard ke 87 di dunia.


Tag



Close [X]
×