kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,70   15,31   1.75%
  • EMAS1.360.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Patra Niaga Gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Selama Tiga Hari


Minggu, 23 Juni 2024 / 13:52 WIB
Pertamina Patra Niaga Gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Selama Tiga Hari
ILUSTRASI. ITDC bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan bagian dari ITDC Group, bersyukur pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike pada 18-19 Juni 2022 di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB berjalan dengan baik tanpa kendala.


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina Patra Niaga akan menggelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024 untuk mendukung gelaran olahraga otomotif nasional. Acara tersebut akan diselenggarakan sebanyak tiga kali pada Juli hingga Agustus 2024.

Balapan motor pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 diadakan di Lapangan Terbang Cicangkal, Bogor pada 13-14 Juli 2024. Kemudian di Lapangan Udara Wiriadinata pada 27-28 Juli 2024 dan terakhir digelar di Lapangan Terbang Cicangkal pada 17-18 Agustus 2024.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Patra Niaga Harsono Budi Santoso menjelaskan penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Tanah Air. "Gelaran Pertamax Turbo Drag Fest 2024 menjadi bentuk komitmen Pertamina Patra Niaga dalam mendukung perkembangan motorsport dan olahraga otomotif di Indonesia," ujar Harsono dalam rilis.

Baca Juga: Target Transisi Energi Terancam Tidak Tercapai, PUSHEP Ungkap Penyebabnya

Harsono menjelaskan, penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan rangkaian dari Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 di September serta Pertamax Turbo WRT di ajang FIA World Endurance Championship yang saat ini sedang berlangsung yang diselenggarakan pada 2024. 

Drag Race akan menjadi inti dari penyelenggaraan ini. Balapan tersebut nantinya dibagi dua kategori, yakni kategori roda empat dan roda dua. Dalam dua kategori balapan tersebut akan melombakan 10 kelas yang pesertanya dibagi dalam peserta umum atau Kelas Non Seeded.
 
Sementara Kelas Seeded merupakan kelas di mana pembalapnya masuk dalam daftar pembalap berprestasi PP IMI. Dalam ajang tersebut, para pembalap juga akan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Tujuannya, untuk membuktikan kualitas performa Pertamax Turbo.

"Di event ini pastinya semuanya akan menggunakan Pertamax turbo dan ini merupakan produk ramah lingkungan kami yang memberikan performance terbaik. Jadi tentunya nanti kami bisa tes juga ini apakah akan secepat ini. Nanti bisa dirasakan sendiri," ujar Harsono.

Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga bakal menyajikan berbagai kegiatan yang tak hanya memacu adrenalin para pecinta balap dan pecinta otomotif. Hadiah berupa uang tunai dan paket menonton ajang balap motor bergengsi MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di September nanti bisa didapatkan disini baik untuk pembalap maupun mekaniknya, dan penontonnya.

Baca Juga: Kurs Rupiah Anjlok, Pertamina Makin Untung di Hulu walau Tambah Berat di Hilir

Pertamina menyebut, akan ada aktivitas menarik mulai dari Celebrity Race, Live Music, Bazaar dan My Pertamina Activation yang disiapkan untuk keseruan Pertamax Turbo Drag Fest 2024. Tidak hanya ada pula Drag Exhibition, Bike Modification, Moto Freestyle, Pertamina Turbo Moto Simulator, Artworker, dan Foodtruck.

Manager Corporate Brand Pertamina Andar Titi Lestari mengatakan, Pertamina sebagai sponsor penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP) ini juga sekaligus bisa mendorong UMKM binaan Pertamina memasarkan produknya di ajang tersebut. Strategi yang sama juga dilakukan dalam balapan dua musim sebelumnya. "Kami melihat dari data bahwa tahun lalu itu Produk Domestik Bruto (PDB) secara nasional hanya untuk kegiatan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 (MotoGP) hingga Rp 4,3 triliun. Kami juga bawa UMKM pertamina, ada 55 di sana dan mereka ikut hanya tiga hari sudah sampai Rp 700 juta pendapatannya," jelas Andara.

Andara juga mengatakan Pertamina berharap pelaksanaan pertama Grand Prix Indonesia tahun ini bisa lebih banyak lagi peminatnya. Dirinya juga berharap bahwa ajang tersebut bisa mengangkat perekonomian lokal, teruma UMKM. "Di 2023, sudah ada 103.000 pengunjung. Kami berharap ini akan lebih banyak lagi tahun ini. Kemudian lebih banyak lagi produk Pertamina yang mulai dikenal oleh banyak masyarakat yang punya kualitas juga tak kalah," kata Andara.

Penyelenggaraan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 disebut mendapat dukungan dari pembalap Tanah Air Sean Gelael. Sean optimistis, event ini dapat menarik perhatian banyak masyarakat. "Insyaallah, event rame banget, pasti. Tapi kita doakan untuk ramai sukses dan semua orang bakal tambah menikmati dan bukan nikmati aja tapi mungkin belajar juga sebenarnya di mana event otomotif Indonesia dengan level internasional seperti dibuat pertamina, dan bagaimana dengan supportnya Pertamina pasti lebih rapi dan bagus," kata Sean.

Sean mengapresiasi Pertamina yang begitu peduli dan berkontribusi untuk otomotif di Indonesia dan internasional. Salah satunya, membangun infrastruktur seperti Sirkuit Mandalika untuk menggelar MotoGP Indonesia. "Yang penting itu ada dua hal infrastruktur seperti Mandalika tersebut dan juga event-event-nya. Jadi Pertamina sudah bukan membuat infrastruktur sirkuit  Mandalika saja tapi juga membuat event. Pertamina bisa terus eksplorasi untuk benar-benar membantu pembalap. Dan Insya Allah Pertamina akan terus support pembalap seperti saya dan ke depannya lebih banyak lagi," kata Sean.

Baca Juga: Pertamina Mempertimbangkan Akuisisi Perusahaan Bioetanol di Brasil

Brand Ambassador Pertamax Turbo ini membuktikan jika Pertamax Turbo sekelas dengan bahan bakar kelas dunia. Tidak hanya memenuhi kebutuhan kendaraan bermesin bensin dengan teknologi tinggi tapi juga menjadikan mesin lebih bertenaga. Dia berharap, Pertamax Turbo juga harus dikenal sebagai bahan bakar yang ramah lingkungan. Pertamax Turbo secara kualitas RON 98 juga menurunkan emisi karena sudah setara standar EURO 4, keuntungan lainnya adalah Pertamax Turbo ini sangat efisien dari segi konsumsi bahan bakarnya.

Saat ini, Pertamax Turbo tersedia di SPBU Pertamina termasuk di Green Energy Station (GES), SPBU yang mendukung energi bersih dan ramah lingkungan dengan penggunaan PLTS untuk operasionalnya.

Pertamina Patra Niaga juga terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, terutama dalam layanan di SPBU. Berbagai program telah dirancang untuk kenyamanan pengunjung, mulai dari program kebersihan toilet, musala, pembaruan totem, hingga menyediakan layanan Fast Track. 

Selain peningkatan layanan, Pertamina Patra Niaga juga menghadirkan beragam promo menarik bagi pengguna melalui aplikasi MyPertamina. Khususnya pada periode akhir pekan. Di mana pengguna akan mendapatkan program double point. Kemudian, terdapat juga penawaran tiket presale MotoGP di MyPertamina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×