kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina Power Indonesia antisipasi dampak pandemi Covid-19 di proyek PLTGU Jawa-1


Rabu, 13 Mei 2020 / 20:34 WIB
Pertamina Power Indonesia antisipasi dampak pandemi Covid-19 di proyek PLTGU Jawa-1
ILUSTRASI. Progres PLTGU Jawa 1


Reporter: Filemon Agung | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - KARAWANG. PT Jawa Satu Power (JSP) melakukan sejumlah langkah antisipatif menghadapi wabah pandemi Covid-19 demi menjaga keberlangsungan Proyek PLTGU Jawa 1. PT Pertamina Power Indonesia yang merupakan pemegang saham PT Jawa Satu Power (JSP) sebagai pengelola Proyek Jawa-1 memastikan pelaksanaan sejumlah protokol pencegahan dalam pengerjaan proyek.

Direktur Utama PT PPI Ernie Ginting menerangkan, proyek berkapasitas 1.760 MW ini telah mencapai tahapan pengerjaan 71% per April 2020 dengan target beroperasi alias Commercial Operation Date (COD) pada akhir tahun 2021 nanti.

Baca Juga: Berlakukan protokol covid-19, PLTGU Jawa-1 tetap beroperasi di tengah PSBB Karawang

"Pemeriksaan suhu rutin diberlakukan kepada seluruh pekerja pada pagi dan sore hari untuk memastikan bahwa pekerja benar-benar selalu dalam kondisi Fit to Work. Nomor telepon kontak darurat juga telah disiapkan dan untuk dihubungi kapanpun bila terjadi keadaan darurat," ujar Ernie dalam keterangan resminya, Rabu (13/5).

Sementara itu, Pelaksana Tugas President Director JSP Indra Trigha menuturkan pihaknya juga melaksanakan sejumlah kegiatan seperti penyaluran bantuan sosial berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hazmat dan kacamata medis kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang, juga pembagian masker gratis kepada pengendara motor di jalur Cilamaya – Cikalong yang dibantu oleh Aparat dari Polsek, Danramil dan Pol PP Cilamaya.

Baca Juga: Produksi migas nasional bertambah lewat Proyek Lapangan Bukit Tua Phase-3

“Kami berharap pemberian APD ini bermanfaat bagi Tim Gugus Tugas yang berada di garda terdepan penanganan kasus Covid-19 di Karawang dan pembagian masker pun dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya upaya preventif penyebaran Covid-19," tegas Indra.

Ia pun memastikan, Proyek Jawa-1 akan senantiasa berkomitmen dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat Cilamaya dan pembangunan akan terus berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×