kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN Mobile, aplikasi mobile mudahkan pelanggan


Senin, 31 Oktober 2016 / 22:36 WIB
PLN Mobile, aplikasi mobile mudahkan pelanggan


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PLN resmi merilis aplikasi PLN Mobile yang bisa diakses melalui smartphone berbasis android. Dengan aplikasi ini, akses layanan PLN akan semakin mudah. Aplikasi ini merupakan produk inovasi PLN bekerja sama dengan PT Indonesia Comnet Plus yang merupakan anak usaha yang diluncurkan bersamaan dengan upacara peringatan Hari Listrik Nasional.

Aplikasi ini merupakan Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

PLN Mobile merupakan wujud inovasi dan layanan Contact Center PLN 123 yang juga dapat diakses melalui telepon 123, handphone (kode area + 123), Facebook PLN 123, Twitter @pln_123 dan email pln123@pln.co.id.

"Layanan bagi pelanggan PLN ini diharapkan dapat mendukung perbaikan tata kelola Layanan Pengaduan dan Keluhan Pelanggan yang lebih maksimal serta memutus jalur birokrasi dan prosedur," ungkap Kepala Divisi Sistem dan Teknologi Informasi PLN Agus Sutiawan, Senin (31/10)

Dengan aplikasi ini harapannya pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi tentang tagihan listrik, informasi pemadaman maupun informasi lainnya yang berkaitan dengan layanan PLN kepada masyarakat. Selain itu, pelanggan juga dapat dengan mudah menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi.

Adapun fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi ini antara lain, cek tagihan dan riwayat token, smulasi permohonan pasang baru, perubahan daya dan penyambungan sementara.

Selain itu aplikasi ini juga bisa melayani permohonan pasang baru, perubahan daya dan penyambungan sementara. Informasi tarif listrik terkini dan cek status pengaduan dan permohonanBerita terkini dari PLN juga bisa dilakukan melalui PLN Mobile.

Nantinya, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan. Beberapa diantaranya yang akan muncul di versi selanjutnya adalah layanan untuk menghubungi Customer Service Officer PLN 123 tanpa melalui telfon rumah dan operator selular, tetapi dengan menggunalan Voice Over Internet Protocol (VOIP).

"Akan ada pula fitur info pemeliharaan yang terdampak kepada pelanggan sehingga pelanggan dapat mengetahui alasan mengapa pemadaman terjadi di area layanan pelanggan," lanjutnya.

Aplikasi PLN MOBILE dapat diunduh melalui smartphone berbasis Android di Google Play Store atau pada tautan http://bit.ly/2eMPdWY. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×