kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN selesaikan proyek gedung kontrol Gardu Induk di Kabupaten Lebong


Jumat, 06 Maret 2020 / 17:22 WIB
PLN selesaikan proyek gedung kontrol Gardu Induk di Kabupaten Lebong


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) merampungkan proyek pembangunan Gedung Kontrol Extension Gardu Induk 70 kilovolt (kV) Tes di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Tes, Kabupaten Lebong, Bengkulu.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto menyampaikan, penyelesaian Gedung Kontrol dan Extension Bay merupakan bukti nyata PLN dalam meningkatkan keandalan dan pelayanan bagi para pelanggan, baik dari sisi kecukupan daya maupun kualitas layanan.

Keberadaan gedung tersebut juga dapat memudahkan kontrol pembagian listrik dari Gardu Induk (GI) Tes serta Gardung Hubung (GH) Muara Aman dengan lebih praktis. Teknis kontrol pembagian listriknya tidak lagi dilakukan secara manual, melainkan dengan peralatan mesin dan teknologi canggih.

Baca Juga: Penurunan harga gas untuk pembangkit listrik memungkinkan ada regulasi baru

“Tidak hanya pembagian daya listrik, deteksi setiap kerusakan juga dapat dilakukan dengan titik yang lebih akurat,” ungkap Wiluyo dalam siaran pers di situs resmi PLN, Kamis (5/3) kemarin.

PLN pun berharap masyarakat Kabupaten Lebong ikut berpartisipasi menjaga peralatan PLN yang merupakan aset negara agar pelayanan listrik di wilayah tersebut dapat berjalan maksimal.

Lebih lanjut, produksi listrik di Kabupaten Lebong sejatinya sudah berjalan mandiri, bahkan memiliki cadangan karena realisasi daya listriknya mencapai 70 Megawatt (MW). Di sisi lain, pemakaian listrik internal di Kabupaten Lebong hanya 17 MW.

Baca Juga: Menteri ESDM minta PLN proaktif serap pasar dari kalangan badan usaha

Lantas, PLN memastikan daya listrik di Kabupaten Lebong akan terus melimpah sehingga investor tidak perlu khawatir berinvestasi di kawasan tersebut.

“Sementara ini cadangan daya listrik hasil produksi Lebong dimanfaatkan untuk membantu daya listrik ke Bengkulu, termasuk ke tol listrik Sumatera sebagai cadangan daya listrik nasional,” pungkas Wiluyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×