kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,05   -0,67   -0.07%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pos Indonesia Kenalkan Produk Pospay dan Prangko Custom, Prisma di PLN Color Run 2024


Senin, 01 Juli 2024 / 13:08 WIB
Pos Indonesia Kenalkan Produk Pospay dan Prangko Custom, Prisma di PLN Color Run 2024
ILUSTRASI. PT Pos Indonesia menambah layanan baru pada aplikasi Pospay yang diberi nama Pospay Gold. Ini merupakan fitur transaksi fisik emas di bursa berjangka. 


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang lari PLN Mobile Color Fun 2024 di Surabaya diikuti oleh 1.500 pelari. PT Pos Indonesia yang ikut dalam event ini, ikut memperkenalkan produk miliknya. 

Produk tersebut berupa aplikasi Pospay dan Prangko Identitas Milik Anda (Prisma). "Ini bentuk kolaborasi dan sinergi antara PLN dan Pos sejak tahun 2008," jelas Executive General Manager (EGM) KCU Surabaya Tri Aulad.

Tri menyebut, kerjasama Pos Indonesia dan PLN terkait dengan pembayaran berbagai tagihan-tagihan listrik, pembelian token listrik. Sementara dari sisi logistik seperti dokumen dan barang-barang dari PLN, dikirim menggunakan layanan Pos Indonesia. 

Tri berharap, dengan adanya hajatan ini masyarakat makin sadar akan aplikasi Pospay yang merupakan platform/channel digital berbasis rekening Giro Pos milik Pos Indonesia. Layanan ini memberi kemudahan pelanggan mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui Smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS.

Baca Juga: Kenalkan PLN Mobile, PLN Gelar Color Run di Surabaya

"Selain itu, Pospay ada juga Prangko Prisma. Prangko itu tidak lagi hanya foto Presiden atau foto tematik yang ditetapkan oleh pemerintah, tapi juga bisa foto-foto personal. Prangko ini bisa mereka beli di kantor pos ataupun di tempat-tempat yang sudah kami sediakan," jelas Tri. 

Menurut Tri, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Prangko Prisma. Hal ini karena banyak masyarakat yang sudah jarang menggunakan prangko untuk melakukan pengiriman. Padahal, prangko tak hanya digunakan untuk pengiriman barang maupun dokumen, tapi juga bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi karena memiliki nilai seni.

"Kebanyakan masyarakat tidak tahu bahwa foto pribadinya, foto anak atau siapa pun,anggota keluarganya bisa dimasukkan dalam prangko. Untuk itu kami ingin lebih mengenalkan lagi produk kami Prangko Prisma ini," jelas Tri. 

Sementara produk layanan Pos Indonesia lainnya, Pospay adalah layanan yang memudahkan transaksi seperti pengiriman barang, pembayaran, maupun tagihan listrik, PDAM, token listrik, pulsa, paket data,sampai bayar cicilan kendaraan. Tak hanya itu, aplikasi Pospay juga bisa digunakan untuk membayar 
premi BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan hingga membayar pajak.

"Tidak perlu lagi ke kantor Pos, aplikasi kami Pospay juga bisa diakses dari rumah untuk berbagai transaksi. Kami coba lebih aktif lagi, agar masyarakat lebih tahu lagi tentang berbagai layanan Pos," papar Tri. Melalui event ini, Pos Indonesia berharap lebih banyak dikenal dari milenial hingga zelenial.

"Kantor Pos tidak hanya mengirim surat menggunakan prangko. Tapi masyarakat bisa membuat prangko dan bisa diakses lewat aplikasi di smartphone," terang Tri. 

Baca Juga: Putin Says Russia is Keen to Partner With Vietnam in Energy and Security

Salah satu peserta lari PLN Color Run 2024, Sasa mengaku baru mengetahui aplikasi Pospay dan Prangko Prisma. Dirinya mengaku selama ini prangko sebagai alat pengiriman yang disedikan PosInd. "Ternyata kita bisa custom prangko pakai foto sendiri, foto selfie, foto yang sudah lama juga bisa. Prangko ini juga sah untuk kirim-kirim, dan bisa jadi souvenir," kata Sasa.

Selanjutnya: PLN Indonesia Power Cetak Laba Bersih Rp 8,19 Triliun pada 2023

Menarik Dibaca: Promo Superindo Hari Ini 1-4 Juli 2024, Ada Promo Beli 1 Gratis 1 dan Diskon s/d 50%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×