kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   20.000   1,05%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

PTKA Tetap Optimis Bisa Tembus Target Angkutan Barang


Jumat, 16 Juli 2010 / 17:04 WIB
PTKA Tetap Optimis Bisa Tembus Target Angkutan Barang


Reporter: Gentur Putro Jati |

JAKARTA. PT Kereta Api (Persero) tetap optimistis bisa mencapai target angkutan barang tahun ini sebanyak 23,91 juta ton meski sampai semester I kemarin realisasi jumlah barang yang berhasil diangkutnya baru 9,91 juta ton atau 41,4% dari target.

"Saya optimistis tahun ini jumlahnya bahkan bisa melebihi target karena ada sejumlah kontrak baru yang sedang dibahas. Mudah-mudahan awal bulan depan bisa jalan," kata Rustam Harahap, Executive Vice President Pemasaran dan Penjualan Angkutan Barang PTKA, Jum'at (16/7).

Menurut Rustam, kontrak baru itu berasal dari pihak Unilever, Wilmar, dan Aqua Danone. Selain itu, ada dua perusahaan di Jawa yang meminta PTKA memberikan jasa angkutan untuk batubara dan pasir besi yang diproduksinya.

"Di Sumatera juga ada satu perusahaan batubara yang ingin kita layani," imbuhnya. Sayang, mantan Sekretaris Perusahaan PTKA itu enggan menyebutkan nama perusahaan calon pelanggannya mengingat negosiasi masih berlangsung.

PTKA sudah mematok pendapatan dari angkutan barang sebesar Rp 2,13 triliun dengan volume angkut mencapai 23,91 juta ton sepanjang tahun ini. Kontribusi dari KA barang Sumatra diperkirakan bisa Rp 1,44 triliun dengan volume angkut 12,48 juta ton. Sementara itu, pada 2009 PTKA membukukan pendapatan dari angkutan barang sebesar Rp 1,7 triliun dengan realisasi volume angkutan 20,72 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×