kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rancamaya Golf Estate diuntungkan dengan kehadiran Tol Bocimi


Selasa, 11 Desember 2018 / 11:31 WIB
Rancamaya Golf Estate diuntungkan dengan kehadiran Tol Bocimi
ILUSTRASI. Rancamaya Golf Estate dikembangkan oleh PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) diyakini mampu mempercepat penaikan kapasitas ekonomi poros Bogor- Sukabumi, sekaligus mempersingkat waktu tempuh kendaraan dari Jabodetabek ke Sukabumi.

Beroperasinya Tol Bocimi Seksi I yang diresmikan Presiden Jokowi pada 1 Desember lalu disambut gembira oleh para pelaku bisnis, khususnya properti di Bogor.

Salah satu proyek perumahan yang merespon positif pengoperasian jalan tol itu adalah Rancamaya Golf Estate yang dikembangkan oleh PT Suryamas Dutamakmur Tbk (SMDM).

Data Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebutkan perjalanan dari Ciawi di Bogor, Jawa Barat, menuju Cigombong di Sukabumi biasanya ditempuh dalam waktu 1,5 jam jika melewati jalan nasional. Dengan adanya tol maka waktu tempuh bisa terpangkas signfikan menjadi 10-15 menit saja.

Eftianto, Division Head Business Development PT Suryamas Dutamakmur Tbk menilai keberadaanTol Bocimi bisa mendongkrak nilai ekonomi dari proyek properti di Bogor.

Menurutnya, poros Bogor- Sukabumi akan berkembang pesat dalam beberapa tahun ke depan seiring mulai beroperasi sebagian ruas tol Bogor- Sukabumi, serta dimulanya pembangunan jalur ganda rel kereta api Bogor-Sukabumi.

“Kawasan Bogor- Sukabumi akan berubah total menjadi kawasan perekonomian baru dalam beberapa tahun mendatang. Kan tidak hanya jalan tol Bocimi dan real kereta ganda, bahkan bandara baru pun bakal dibangun oleh pemerintah di Sukabumi. Ini kabar baik bagi kami pengembang di Bogor,” tutur Eftianto dalama keterangan resminya dikutip, Selasa (11/12).

Eftianto bilang, Rancamaya Golf Esatate di Bogor mulai melakukan penyesuaian desain pengembangan proyek dengan mempertimbangkan keberadaan jalan tol Bocimi, akses rel ganda dan rencana pengembangan bandara baru untuk menopang infrastruktur di poros Bogor- Sukabumi tersebut.

Rancamaya langsung membuka produk kaveling simpanan dengan luas mulai dari 240 meter persegi (m2) dan menawarkan klaster hunian terbaru bernama Amadeus di Distrik Kingsville yakni rumah 2 lantai yang dibanderol dengan harga mulai Rp 645 juta.

Klaster Amadeus menjadi high value karena berada di dalam distrik Kingsville yang memiliki akses langsung ke Bogor Inner Ring Road dan dekat juga dengan pintu tol Bocimi.

Produk hunian anyar Rancamaya Golf Estate ini dibangun dengan tipe luas bangunan terkecil mulai mulai 40 m2 dan lahan seluas 84 m2.

Kavling siap bangun di klaster Richmond Peak ditawarkan dengan ukuran luas berkisar 240 m2-283 m2. Kavling ini sangat istimewa karena memiliki pemandangan golf course. Harganya dibanderol mulai Rp 1,9 miliar.

Rancamaya Golf Estate dikembangkan seluas 400 ha di kawasan Bogor dengan jumlah hunian yang sudah dibangun mencapai 1.300 unit hunian menengah atas yang terbagi pada 26 klaster.

Perumahan ini menyatu dengan kawasan permukiman itu dengan lapangan Rancamaya Golf & Country Club, ada hotel R Hotel, restoran, club house, Sekolah Highscope Indonesia cabang Rancamaya, Mini Market, hingga salon.

Menurut Eftianto, saat ini Rancamaya Golf Estate adalah kawasan residensial yang paling menikmati pembukaan tol Bocimi karena hanya berjarak 200 m dari pintu tol tersebut.

"Setelah tol Bocimi seksi I kemacetan yang selama ini jadi momok, tiba-tiba hilang. Akses dari Jakarta menuju Rancamaya kini bisa ditempuh hanya dalam jangka waktu 30 sampai 45 menit saja,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×