kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,77   2,75   0.29%
  • EMAS930.000 -0,85%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Rekind datangkan Preflash Column 11-C-106 di proyek RDMP RU VI Balongan


Kamis, 02 Desember 2021 / 07:48 WIB
Rekind datangkan Preflash Column 11-C-106 di proyek RDMP RU VI Balongan
ILUSTRASI. Rekind Hadirkan Preflash Column 11-C-106 di Proyek RDMP RU VI Balongan Phase 1

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Rekayasa Industri mendatangkan Preflash Column (11-C-106) dari Pasuruan, Jawa Timur pada Jumat (26/11) lalu. Equipment seberat 72 ton dengan panjang sekitar 33 meter ini, menginap semalam di area helipad. 

Faisal AR, Project Manager Rekind di Proyek EPC CDU Light Distilate Section Upgrading RDMP RU VI Balongan Phase1, mengatakan, kehadiran equipment yang proses pembuatannya memakan waktu 6-7 bulan tersebut menjadi perhatian penuh Tim Rekind di proyek ini. Kedatangannya sangat dinanti dalam menunjang kegiatan proyek lanjutan. 

"Preflash Column merupakan tempat bermuaranya seluruh tie-in (penyambungan) pekerjaan piping (pipa) yang sudah kami persiapkan. Untuk itu equipment ini menjadi perhatian khusus dan besar bagi seluruh awak Rekind yang terlibat di proyek strategis nasional ini," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/12).

Sebelum Preflash Column berdiri, lanjutnya, Tim Rekind terlebih dahulu melakukan dress up, agar pipa-pipa yang menggantung di atasnya dipasang lebih awal sehingga mempermudah pekerjaan, begitu juga dengan pemasangan platform.

Baca Juga: Tender proyek pipa Cirebon-Semarang segera dibuka, begini rencana Kementerian ESDM

“Pola pemasangan di bawah (sebelum Preflash Column berdiri) sangat penting untuk mencegah effort yang luar biasa, makanya kami mengandalkan di proses dress up ini,” ujar Asnil, Construction Manager Rekind untuk Proyek EPC CDU Light Distilate Section Upgrading RDMP RU VI Balongan Phase1.

Proses dress up ini pun dibatasi waktu pengerjaannya.Tidak boleh menghabiskan waktu panjang. Mengingat area pengerjaan di dalam proyek juga cukup sempit, ada kilang di dalamnya, yang cukup membatasi ruang gerak kerja.

Oleh karena itu 25 hari setelah kedatangan Preflash Column ini, sudah harus erection (berdiri). Jika tidak, akan berpengaruh pada jadwal kegiatan kerja lainnya. 

“Rekind berkomitmen tepat waktu dalam proses pengerjaan EPC CDU Light Distilate Section Upgrading di Proyek ini. Jadwalnya sangat ketat. Harus sesuai dengan perencanaan schedule yang sudah disepakati,” tegas Asnil.

Baca Juga: Rekind berhasil lakukan uji coba buyback gas untuk proyek Jambaran Tiung Biru

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Penyusunan Business Plan yang efektif Strategic B2B Selling in Challenging Time

[X]
×