kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Rencanakan Proyek TOD baru, URBN bakal akuisisi lahan di Jakarta Timur


Selasa, 19 November 2019 / 19:09 WIB
Rencanakan Proyek TOD baru, URBN bakal akuisisi lahan di Jakarta Timur
ILUSTRASI. Pencatatan perdana saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk URBN di BEI Jakarta

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) tengah serius memulai proses akuisisi atas sebuah perusahaan properti yang memiliki proyek di tengah kota Jakarta. Lahan yang dibidik perusahaan ini memiliki lokasi sangat strategis di sekitar Jalan MT Haryono, Jakarta Timur yang berdekatan dengan stasiun LRT.

Tri Rachman Batara, Sekretaris Perusahaan URBN menyampaikan lahan tersebut sangat mungkin dikembangkan menggunakan konsep TOD. Saat pengambil-alihan perusahaan tersebut berhasil dilakukan, maka diharapkan portofolio usaha perusahaan akan semakin kuat.

Baca Juga: Urban Jakarta (URBN): Tower I Gateway Park bakal serah terima awal 2020

“Sebagian besar lahan sudah diakuisisi dalam tahun ini, kemungkinan masih ada sedikit yang proses akuisisinya carried over ke tahun depan karena proses legal yang belum selesai,” ujarnya kepada KONTAN, Selasa (19/11)

Tahun depan, dirinya menyebut selain berfokus pada penyelesaian empat proyek existing, perusahaan juga akan berfokus pada akuisisi perusahaan maupun proyek di Jakarta Timur tersebut. Rencana ini akan menjadikan URBN sebagai perusahaan properti yang besar dan progresif yang fokus pada pengembangan kawasan menggunakan konsep TOD.

“Besar kemungkinan kami akan melakukan akuisisi perusahaan atau proyek (tahun depan) namun pelaksanaan proyeknya sendiri baru pada tahun 2021 atau paling cepat akhir 2020,” lanjutnya.

Baca Juga: URBN: Pendapatan di Kuartal IV bakal sedikit melambat

Sayang dirinya belum membeberkan berapa investasi yang bakal digelontorkan untuk melakukan akuisisi perusahaan atau proyek tersebut. Yang jelas, pihaknya menyampaikan saat ini berfokus pada proyek-proyek di tengah kota dengan konsep TOD yang berdekatan dengan pusat transportasi terintegrasi seperti LRT dan MRT.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×