kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

URBN: Pendapatan di Kuartal IV bakal sedikit melambat


Selasa, 19 November 2019 / 17:55 WIB
URBN: Pendapatan di Kuartal IV bakal sedikit melambat
ILUSTRASI. Rupst dan rupslb URBN


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kendati sampai kuartal III mencatatkan kinerja yang impresif, PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) melihat ada sedikit perlambatan penjualan di kuartal IV.

Namun pertumbuhan pendapatan di kuartal III yang naik 381% dan laba bersih yang meningkat 466% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 menandakan bisnis perusahaan ini berkembang cukup baik.

Baca Juga: Pendapatan Urban Jakarta (URBN) melonjak 381% di kuartal III-2019

Tri Rachman Batara, Sekretaris Perusahaan URBN menyampaikan bahwa capaian di atas menunjukkan saat ini URBN memiliki fundamental yang semakin kuat, bukan hanya dalam hal keuangan namun juga dalam hal arah serta strategi bisnis. Asal tahu saja, tahun ini perusahaan menargetkan pendapatan sebesar Rp 900 miliar dengan laba Rp 183 miliar.

Kendati berat, pihaknya masih terus mencoba untuk merealisasikan target tersebut sebelum tutup tahun nanti. Asal tahu saja, pertumbuhan pendapatan didapatkan paling bear dari pengakuan penjualan atas Apartemen Urban Sky yang saat ini terus dikebut sehingga pada semester II tahun 2021 sudah kelar pembangunannya.

“Secara keseluruhan kami melihat kemungkinan kenaikan pendapatan melambat dibandingkan kuartal-kuartal sebelumnya, selain karena adanya perlambatan wajar karena akhir tahun, juga karena ada tekanan di pasar,” ujarnya kepada KONTAN, Selasa (19/11)

Namun berkaca pada kinerja perusahaan sepanjang tahun 2019 ini yang meningkat tajam dibandingkan tahun lalu. Ia menyebut hal tersebut merupakan sinyal yang positif atas arah dan strategi yang dijalankan perusahaan, sehingga pihaknya semakin percaya diri untuk mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi.

Baca Juga: Hingga Oktober, PP Urban Meraup Penjualan Pemasaran Rp 1,65 Triliun premium

Saat ini pihaknya terus berfokus untuk mencapai target tersebut kendati kondisi pasar masih belum stabil. “Saat ini kami memilih untuk fokus membangun atai meningkatkan kapasitas serta kondisi internal termasuk di organisasi KSO dengan partner strategis kami PT Adhi Commuter Properti, sehingga tahun depan kami dapat bertumbuh lebih cepat dari tahun ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×