Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten konsumer PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) siap-siap untuk meluncurkan produk barunya di tahun 2023.
Hal ini menjadi salah satu strategi bisnis perusahaan untuk mendongkrak penjualan. Bahkan, perseroan menargetkan untuk menjaga pertumbuhan double digit baik dari top line maupun bottom line di tahun depan.
Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Paulus Tedjosutikno mengatakan tahun depan GOOD masih optimistis dengan peluang bisnis konsumer.
“Hal tersebut tercermin dari tren kinerja penjualan yang konsisten mengalami pertumbuhan penjualan dobel digit di 2022 ini,” kata Paulus saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (27/11).
Baca Juga: Sampai Tutup Tahun 2022, Garudafood (GOOD) Optimistis Kembali Tingkatkan Penjualan
Optimisme itu juga terdorong dari mulai pulihnya aktivitas dan mobilitas masyarakat yang mendukung kenaikan tren permintaan barang dan konsumsi.
Untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Garudafood melakukan berbagai strategi bisnis di antaranya meluncurkan produk baru untuk menjaga momentum pertumbuhan penjualan dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi di semua lini operasional perusahaan.
Sedangkan untuk penjualan daring, Garudafood bekerja sama dengan beberapa marketplace untuk menggarap channel B2B dan B2C channel yang lebih luas.
“Kami selalu terbuka dalam menangkap peluang strategis untuk menunjang bisnis dan pertumbuhan kami, termasuk melakukan beberapa peluncuran produk baru yang akan kami sampaikan pada kesempatan lainnya. Sudah ada dalam perencanaan NPL 2023 (New product launching) kami,” katanya.
Baca Juga: Garudafood (GOOD) Cetak Pertumbuhan Penjualan 22,8% Sampai Kuartal III-2022
Paulus menambahkan, ekspansi bisnis juga turut dilakukan, khususnya melanjutkan produk unggulan hingga rencana peluncuran produk baru di September 2022 ini.
GOOD sudah meluncurkan varian produk baru dari extend brand Garuda ke kategori non peanut yaitu Garuda Crunchy O’Corn rasa Jagung Bakar, Garuda Crunchy Potato rasa Original Kentang Eropa dan Garuda Crunchy Bee rasa Daging Sapi BBQ.
Untuk brand Garuda kategori peanut meluncurkan Garuda Kacang Atom rasa Manis Gurih, Garuda Rosta rasa Jagung Manis dan Garuda Pilus rasa Rendang Sapi.
Adapun untuk brand Gery di kategori biskuit meluncurkan produk baru Gery Wafer Stick Coconut Roll dan brand Chocolatos kategori biskuit meluncurkan produk baru Chocolatos Wafer Stick Rasa Vanilla.
Baca Juga: Garudafood (GOOD) Membidik Penjualan Tumbuh 10% Tahun Ini
Tak hanya berfokus pada penjualan domestik, GOOD juga telah memperluas penjualan ke pasar ekspor. Hingga kini, GOOD fokus menggarap pasar ASEAN terutama China dan India melalui produk biskuit.
“Masih besar peluangnya untuk bisa digarap lebih optimal lagi ke depannya. Saat ini masih di bawah 10% kontribusinya terhadap pendapatan Perusahaan,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News