kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Sandiaga Uno bakal buka penerbangan langsung India-Bali


Rabu, 17 Maret 2021 / 20:58 WIB
Sandiaga Uno bakal buka penerbangan langsung India-Bali
ILUSTRASI. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bersama Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj Kumar Bharti di Ubud


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggandeng Duta Besar (Dubes) India untuk segera membuka penerbangan langsung dari India ke Bali.

Hal ini disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat berdiskusi dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Shri Manoj Kumar Bharti di Ubud, Bali, Rabu (17/3).

"Saya baru selesai berdiskusi tentang rencana pembukaan kembali Bali dengan penerbangan langsung dari India. Tentunya ini sedang kita siapkan, kini dalam tahap finalisasi dan kerja sama-kerja sama lainnya, termasuk kerja sama investasi dan perdagangan serta pariwisata dan ekonomi kreatif," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Rabu (17/3).

Sandiaga menyebut investasi dan perdagangan  yang dimaksud ini yang masuk dalam lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Harapan kami terjadi peningkatan hubungan bilateral, agar bisa membangkitkan semangat, menebar harapan, membuka peluang lagi bagi Bali untuk bangkit, dan Indonesia pulih ekonominya," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Ini pertimbangan pemerintah soal rencana pembukaan izin konser hingga MICE

Menurut Sandiaga, kedua pihak juga membicarakan tentang adaptasi teknologi. Melihat teknologi India cukup mumpuni di bidang digital ekonomi, menurut Sandiaga ini bisa diadopsi di sejumlah desa wisata.

Dia juga mengatakan, hal ini menjadi salah satu program untuk  mendongkrak pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif dengan pendekatan khusus untuk pembangunan desa wisata.

Adapun, Sandiaga menegaskan bahwa hubungan antara India dengan Indonesia harus diperkuat demi kemajuan kedua negara. Harapan serupa turut disampaikan Shri Manoj Kumar Bharti. 

Terkait kerja sama, pihaknya mewakili Pemerintah India menyambut baik banyak usulan dalam membangkitkan kembali ekonomi Bali, terutama dari segi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Termasuk langkah mengembalikan para turis, khususnya asal India untuk datang berlibur ke Bali pasca pandemi Covid-19.

"Dalam waktu dekat kita akan membuka perjalanan langsung dari India ke Bali. Harapan saya masyarakat India dapat lebih percaya diri untuk datang ketika destinasi wisata dibuka kembali kepada masyarakat umum," jelas Shri Manoj Kumar Bharti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×