kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,46   6,00   0.65%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar Pasar Hunian & Investasi Properti, CK Asset Luncurkan Perfect Ten di Singapura


Minggu, 25 September 2022 / 18:20 WIB
Sasar Pasar Hunian & Investasi Properti, CK Asset Luncurkan Perfect Ten di Singapura
Proyek apartemen Perfect Ten?yang dikembangkan CK Asset di Bukit Timah Road, District 10, Singapura.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Sejalan dengan pemulihan ekonomi, industri properti di Singapura cepat bangkit pasca pandemi covid-19. Menangkap peluang pasar yang kembali bergairah, Cheung Kong Property Development Limited meluncurkan Perfect Ten, produk properti di Bukit Timah Road, Singapura.

Cheung Kong Property Development merupakan anggota dari CK Asset Holdings Limited (CK Asset), salah satu pengembang properti terbesar di Hong Kong yang terafiliasi dengan triliuner properti Li Ka-shing. 

Adapun, Perfect Ten dikembangkan oleh CK Asset sebagai prestigious residential di kawasan strategis District 10, Singapura. Dirancang oleh DP Architects, Perfect Ten telah mencapai tonggak pemasaran yang memuaskan.

Sejak diluncurkan pada Desember 2021 lalu, Perfect Ten menjadi salah satu produk properti yang terlaris diserap pasar. Perfect Ten telah laku terjual 96 unit dari 115 unit yang dirilis, atau dengan tingkat penjualan hingga 83,5%. 

Baca Juga: Jadi Anggota Mafia Stanford di Bisnis Teknologi, Ini Kiprah Bisnis Pandu Sjahrir

Minat pasar terhadap Perfect  Ten hampir merata pada unit dua kamar maupun tiga kamar. Sebagai gambaran, unit tiga kamar terserap cepat dengan tingkat penjualan 44 unit dari 46 unit yang ditawarkan.

Adapun harga hunian ini berkisar pada S$ 2,08 juta hingga S$ 4,2 juta atau sekitar Rp 21,85 miliar hingga Rp 44,13 miliar. Total nilai penjualan mencapai S$ 285 juta atau sekitar Rp 3 triliun, dengan asumsi kurs Rp 10.508,8 per dolar Singapura.

Dilihat dari profil konsumen, 87% pembeli merupakan warga lokal dan penduduk tetap di Singapura. Sisanya berasal dari warga negara asing. Kontan.co.id bersama sejumlah wartawan dari Indonesia berkesempatan mengunjungi Sales Gallery Perfect Ten di 321 Bukit Timah Road, Singapura, Selasa (20/9).

Menurut Direktur Eksekutif CK Asset, Justin Chiu, keberhasilan Perfect Ten dalam menarik minat pasar tak lepas dari keunggulan fasilitas yang ditawarkan serta lokasi yang strategis. Selain itu, penjualan Perfect Ten juga didorong oleh strategi pemasaran yang kreatif.

"Profil pembeli menegaskan bahwa Perfect Ten adalah salah satu proyek yang paling dicari di Singapura, dengan memiliki banyak atribut, salah satunya dekat dengan sekolah terkemuka. Banyak pembeli kami memang keluarga muda," jelas Justin.

Baca Juga: Pembangunan IKN Dipercepat, Sektor Properti di Samarinda Bakal Makin Bernilai

Secara lokasi, Perfect Ten dekat dengan sejumlah sekolah ternama seperti Anglo-Chinese School (ACS) dan Singapore Chinese Girls School (SCGC) yang hanya berjarak sekitar 1 km. 

Perfect Ten juga berdekatan dengan konektivitas transportasi seperti stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Newton dan Stevens yang bisa dijangkau sekitar delapan menit dengan berjalan kaki.

Perfect Ten juga dekat dengan kawasan bisnis strategis lainnya seperti Orchard Road yang dapat dijangkau lima menit berkendara. Selain itu, properti dengan hak milik (freehold development) ini memiliki akses ke taman dan klub ternama di Singapura.

Baca Juga: Perluas Pasar Properti, Central Group Bekerjasama dengan BCA

Seperti Singapore Botanic Gardens dan Bukit Timah Nature Reserve, serta klub prestisius seperti The Tanglin Cub, The American Club, dan Raffles Town Club yang bisa diakses dengan lima menit berkendara.

Penghuni Perfect Ten juga bisa menikmati fasilitas eksklusif seperti clubhouse, lift pribadi dengan panel kaca yang menampilkan pemandangan kota, hingga kolam renang infinity sepanjang 50 meter.

Interior Perfect Ten dirancang oleh tim desain internal yang sama dengan 21 Borrett Road, proyek perumahan mewah dari CK Asset di Mid-Levels Hong Kong. Perabotan di Perfect Ten dikuratori secara cermat memperhatikan kualitas dari merek Eropa seperti Miele, Gaggenau, Villeroy & Boch, Durvit, dan Hansgrohe.

Baca Juga: Siapakah Orang Paling Kaya di Singapura? Ini Daftar 5 Besar versi Forbes 2022

Hunian dan Investasi

Dengan akses, lokasi dan fasilitas unggul yang ditawarkan, Perfect Ten pun dinilai cocok sebagai hunian maupun investasi properti yang potensial. Hal ini juga diamini oleh Alan Chan, salah satu pembeli Perfect Ten.

Alan bersama istrinya membeli dua unit kamar tidur di Perfect Ten sebagai tempat tinggal dan investasi properti. Di samping dekat dengan Orchard Road dan dua stasiun MRT, Perfect Ten juga diminati orang tua yang mencari sewa di sekitar dua sekolah besar.

"Kami juga menyukai unitnya, dapur, ceilings yang tinggi, dan perabotan mewah, yang tidak dapat dilihat di banyak properti lainnya. Perfect Ten menonjol dalam hal lokasi, desain, dan perabotan," terang Alan.

Analis Properti dan juga Chief Executive Officer OrangeTee & Tie Pt. Ltd., Steven Tan, juga menyoroti bahwa industri properti di Singapura tetap memiliki prospek menarik. Baik sebagai tempat hunian maupun investasi.

"Setelah pandemi 2020, situasi dan pasar di Singapura pulih dengan sangat cepat, seperti yang terjadi di bebeberapa negara lainnya. Ekonomi bergerak, proyek-proyek berjalan lagi dan permintaan kembali datang," terang Stevan.

Baca Juga: Transaksi Sewa Perkantoran di Dubai Melonjak, Lampaui London dan New York

Properti di Singapura menjadi incaran konsumen dan investor dari berbagai negara, termasuk China, India, Malaysia dan Indonesia. Karakter Perfect Ten yang merupakan freehold luxury development dinilai cocok untuk konsumen asal Indonesia.

Di sisi lain, lingkungan dan keberlanjutan menjadi aspek penting dalam pengembangan properti dan tata kota di Singapura. Perfect Ten memenuhi misi tersebut, termasuk dari sisi arsitektural maupun konfigurasi spasial dan ruang komunalnya.

Merespons tingginya minat pasar, pengembang pun telah merilis menara baru Perfect Ten. 55 unit telah ditawarkan dengan harga indikatif mulai dari S$ 2,1 juta hingga S$ 2,5 juta atau sekitar Rp 22,06 miliar hingga Rp 26,27 miliar untuk unit dua kamar tidur.

Sedangkan untuk unit tiga kamar tidur ditawarkan dengan harga sekitar S$ 3,5 juta hingga S$ 4,1 juta atau sekitar Rp 36,78 miliar sampai dengan Rp 43,08 miliar.

Baca Juga: Perusahaan Properti Singapura Akuisisi 3 Hotel di Bekasi Rp 216,9 Miliar

Menara ini akan terdiri dari 115 unit. Unit dua kamar memiliki ukuran 753 - 793 square feet (sq ft) dan unit tiga kamar tidur dengan ukuran 1.227 hingga 1.281 sq ft.

Secara letak, menara baru berorientasi ke arah timur laut dan barat daya. Memaksimalkan cahaya alami dan ventilasi, serta menciptakan ruang yang lebih lapang dan ideal untuk relaksasi. 

Terletak jauh dari jalan masuk, unit-unit ini akan memberikan ketenangan dan privasi. "Kami yakin bahwa menara baru yang hadir dengan orientasi dan views berbeda, akan diterima dengan baik oleh pasar," terang Justin.

Perfect Ten secara total akan memiliki 230 unit. Masa pembangunan diestimasikan dalam tiga tahun, sehingga bisa selesai pada tahun 2025.

Adapun calon konsumen bisa mengakses sales gallery The Perfect Ten di 321 Bukit Timah Road, Singapura, yang buka dari pukul 10:00 hingga 19:00 waktu setempat. Jadwal kunjungan bisa diakses melalui 6297 0111 atau www.perfect-ten.com.sg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×